Pilkada Karawang

3 Bapaslon Pilkada Karawang Mulai Ikuti Anjuran Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

Tiga bakal pasangan calon yang telah resmi mendaftar ke KPU Karawang mulai mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

Ilustrasi Ari Ruhiyat
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Tiga bakal pasangan calon yang telah resmi mendaftar ke KPU Karawang mulai mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, mulai Selasa hingga Rabu (8-9/9/2020).

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan sudah sejak kemarin para bapaslon di Jakarta dan menjalankan anjuran persiapan pemeriksaan kesehatan dari pihak RSPAD.

"Ketiga bapaslon dari semalam langsung puasa, karena hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan fisik," katanya, Selasa (8/9/2020).

Pilih Urusi Ini, Kadin Majalengka Tanggapi Dingin Polemik yang Terjadi di Kadin Jawa Barat

Hari pertama, tiga bapaslon mengikuti pemeriksaan penyakit, seperti penyakit dalam, bedah, THT, gigi, mata, jantung, paru, saraf, kebidanan, dan psikiatri.

"Langsung dilanjut pemeriksaan penunjang foto thorax, USG abdomen, USG transvaginal, USG Carotis, Spirometri, Audiometri, Treadmil, Echo Cardigrafi, MMPI ditambah wawancara," katanya.

Terakhir, mereka melakukan pemeriksaan narkoba yang mencakup 6 parameter. Pada hari pertama, pemeriksaan dilakukan hingga pukul 16.00 WIB, dan esok pemeriksaan terkait psikologi.

"Nanti hasil pemeriksaan kesehatan ketiga bapaslon akan dikabarkan secepatnya pihak RSPAD Gatot Soebroto," ujarnya seraya menyebut paling cepat hasil pemeriksaan pada 9 September 2020.

Kabar Epy Kusnandar Kang Mus Kena Stroke, Minta Tak Dikhawatirkan, Segala Cara Dilakukan untuk Sehat

Ketika disinggung terkait pemilihan RSPAD Gatot Soebroto sebagai tempat pemeriksaan kesehatan, Miftah menyebut berdasarkan rekomendasi IDI Karawang

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved