Breaking News:

Ngintip Markas Baru Google Yuk! Dirancang Seperti Kota Kecil, Ada Tempat Rekreasi dan Alun-alun

Kampus Google ini bakal memakan sebagian besar wilayah komplek markas Google yang disebut memiliki luas sekitar 16 hektare

istimewa
Kantor baru Google 

TRIBUNJABAR.ID - Google bakal membuat kampus atau markas baru.

Markas baru itu dirancang seperti kota kecil.

Selain perkantoran, markas raksasa teknologi itu dilengkapi fasilitas publik, seperti pertokoan, tempat rekreasi, dan alun-alun, yang sarat akan nuansa hijau.

Desain masterplan markas raksasa teknologi yang dipimpin Sundar Pichai ini tertuang dalam proposal bertajuk "Middlefield Park Master Plan".

Begini kira-kira ilustrasinya.

Kampus Google ini bakal memakan sebagian besar wilayah komplek markas Google yang disebut memiliki luas sekitar 16 hektare alias bukan dibangun di atas tanah atau kawasan baru.

Dari 16 hektare, sekitar 12,3 hektare bakal dipakai untuk kawasan perkantoran yang memiliki sekitar 1.850 unit perumahan.

Kawasan ini terhubung dengan stasiun LRT Middlefield, Mountain View, California, Amerika Serikat (AS), untuk memudahkan akses transportasi.

Kemudian, Google bakal menyiapkan sekitar 0,27 dan 0,18 hektare yang masing-masing akan dipakai untuk kawasan ritel dan tempat untuk menggelar acara umum.

Adapun sekitar 4,8 hektare akan disiapkan untuk ruangan terbuka.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved