Breaking News:

VIDEO-Tim Velox BIN Datangi Bandara Husein Sastranegara, Ini yang Mereka Lakukan

Tim Velox Badan Intelijen Negara mendatangi Bandara Husein Sastranegara tadi pagi.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Terus meningkatnya kasus penularan Covid-19 di Tanah Air, termasuk di Jawa Barat, membuat Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Tim Velox Pejaten, menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada awak maskapai layanan penerbangan serta pegawai Angkasa Pura II terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Sosialisasi dan edukasi ini digelar Senin (7/9/2020).

Dalam kesempatan itu pun, tampak para petugas dekontaminasi dari tim Velox melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai fasilitas umum, serta membagikan hand sanitizer dan masker bagi para pengunjung Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Juru Bicara Tim Velox Pejaten BIN, Abdul Razak, mengatakan, kegiatan sosialiasi, edukasi, dan dekontaminasi yang dilakukan di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung, merupakan rangkaian kegiatan mendukung program pemerintah yaitu percepatan penanganan Covid-19, serta penerapan AKB yang sudah digelar sejak enam bulan lalu.

"Jadi kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan kami dalam memutus rantai penularan Covid-19 yang telah dilakukan dan telah dimulai sejak enam bulan lalu. Dipilihnya lokasi kegiatan di bandara ini atas pertimbangan sebagai salah satu fasilitas umum di masa pandemi yang rentan terhadap adanya penularan atau penyebaran Covid-19," ujarnya di sela kegiatan sosialisasi dan edukasi di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Senin (7/9/2020).

Abdul Razak menambahkan, sebagai wujud upaya pencegahan dini dalam memutus rantai penularan Covid-19 yang menjadi ancaman asimetris yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, tim Velox Pejaten BIN telah menggelar kegiatan serupa di berbagai tempat fasilitas umum, juga tempat peribadahan, seperti, masjid, gereja, pura, vihara, pasar tradisional dan modern, stasiun, halte, terminal hingga rest area.

Termasuk, beberapa fasilitas sosial lainnya seperti pondok pesantren, panti asuhan, hingga yayasan sosial.

"Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk siap dalam menerapkan AKB, seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Serta, masyarakat dapat tetap hidup produktif juga meningatkan kualitas kesehatan diri dan lingkungan juga berdisiplin mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, agar terhindar dari penularan virus corona," ucapnya.

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan sosialisasi, edukasi, dan dekontaminasi akan terus dilakukan oleh pihaknya hingga pandemi Covid-19 dapat benar-benar berakhir dan hilang dari tanah air.

"Jadi upaya ini akan terus dan semakin masif kami lakukan hingga pandemi ini berakhir, di mana batas masa itu saat vaksin Covid-19 telah ditemukan dan secara legal dapat disebarkan kepada masyarakat, maka hingga batas waktu yang tidak ditentukan itu kami akan terus gencar melakukan sosialisasi, edukasi, dan dekontaminasi kepada masyarakat," katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Tim Velox BIN Datangi Bandara Husein Sastranegara, Ini yang Mereka Lakukan, https://jabar.tribunnews.com/2020/09/07/tim-velox-bin-datangi-bandara-husein-sastranegara-ini-yang-mereka-lakukan.

Penulis: Cipta Permana
Editor: taufik ismail
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Cipta Permana
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved