Breaking News:

VIDEO Kebakaran di Tegalega Bandung Hanguskan 13 Unit Ruko dan Satu Rumah

Kebakaran terjadi di Gang Pajagalan 5, Jalan Astana Anyar, RT.05/03, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Minggu (22/12/2019).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 13 unit ruko dan satu rumah di Jalan Otto Iskandardinata, RT/RW 01/03 Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung hangus dilalap api.
 
Kebakaran itu terjadi Minggu 6 September 2020, sekitar pukul 21.35 WIB.
 
Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Pemadaman, dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat, menuturkan, setelah menerima laporan kebakaran tersebut, pihaknya langsung mengirimkan 24 unit mobil pemadam menuju lokasi terjadi kebakaran tersebut. 
Ke 24 unit mobil itu didatangkan dari unit pemasam kebakaran utara, barat, selatan, timur dan pusat.
 
"Saat tiba di sana  api sudah mulai membesar dan langsung menghanguskan ruko. Api mudah membesar karena beberapa materialnya mudah terbakar, seperti kain, pakaian, handphone, kayu, plastik, dan lainnya. Sehingga perambatan api sangat cepat," kata Yusuf saat diwawancara Tribun, di lokasi kejadian, Senin (7/9/2020) dini hari.
 
Yusuf menambahkan, kesulitan awal yang mereka alami saat api mulai membesar adalah kondisi listrik yang masih menyala. Sehingga satuan unitnya melakukan koordinasi dengan jajaran PLN melakukan pemutusan listrik.
 
"Oleh karena itu kami bisa melakukan pemadaman di kawasan Otista. 13 ruko dan satu rumah yang terbakar. Ada beberapa saluran air sehingga tak masuk permukiman. Syukur tak ada korban jiwa," ujarnya.
Penulis: Fasko Dehotman
Video Editor: Wahyudi Utomo
Penulis: Fasko dehotman
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved