Breaking News:

Wisata Gede Pangrango

Merasakan Sensasi Meniti Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Tenggara yang Ada di Sukabumi

Sejak 10 Juli 2020, TNGGP secara resmi sudah membuka kembali aktivitas wisata alam dan perkemahan termasuk Situ Gunung

Kompas.com
Wisatawan melintasi Suspesion Bridge yang terletak di kawasan wisata Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (13/1/2019).(Kompas.com/sherly puspita) 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Jawa Barat memiliki sejumlah destinasi wisata yang menawarkan tempat wisata alam menarik dengan pemandangan yang indah. Salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi pada akhir pekan adalah Sukabumi.

Selama berada di sana, wisatawan bisa berkunjung ke kawasan wisata Situ Gunung di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Kawasan wisata alam yang berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) ini menawarkan panorama hutan yang masih asri dan udara yang sejuk.

Sejak 10 Juli 2020, TNGGP secara resmi sudah membuka kembali aktivitas wisata alam dan perkemahan termasuk Situ Gunung.

Di lokasi wisata alam itu pengunjung bisa merasakan sensasi meniti  Situ Gunung Suspension Bridge atau Jembatan Gantung Situ Gunung yang diresmikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Maret 2019.

Jembatan tersebut merupakan jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara. Panjangnya adalah 243 meter dengan lebar 1,2 meter dan berada di ketinggian 107 meter dari dasar tanah.

Selama berada di jembatan, pengunjung  bisa melihat pemandangan hutan asri yang dikelilingi oleh hamparan perbukitan yang megah.

Tidak perlu khawatir jatuh karena jembatan sangat aman. Selain itu, petugas akan memasang sabung pengaman sebagai bagian dari standar keselamatan bagi pengunjung.

Jika selama berada di jembatan tiba-tiba terjadi guncangan, pengunjung dapat mengaitkan sabuk ke ram di tepi jembatan agar posisi tetap seimbang. Harga tiketnya adalah Rp 50.000 per orang. (kompas.com/kahfi dirga cahya)

Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved