Breaking News:

Belum Pernah Memiliki Rumah? Bank Ini Berikan Kredit KPR Dengan Suku Bunga Tetap 10 Persen

Bank BTN menawarkan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan suku bunga kredit tetap alias fixed sebesar 10% selama 3 tahun.

Istimewa
ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bisa memiliki rumah sendiri terlebih rumah tapak adalah impian semua orang.

Namun biasanya bagi sebagian orang terkendala dana atau anggaran bila membeli secara cash dan memilih memanfaatkan kredt KPR perbankan.

Kini ada kabar baik bagi Anda yang belum pernah memiliki rumah untuk mendapatkan kredit KPR dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) .

Bank BTN menawarkan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan suku bunga kredit tetap alias fixed  sebesar 10% selama 3 tahun.

Dikutip TribunJabar.Id dari Kontan.id, lewat fitur terbarunya, Bank BTN mengeluarkan Graduated Payment Mortgage (GPM). Ini adalah KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan atau BP2BT.

Kerjasama Dengan KPK, Miliaran Aset Perusahaan Ini Berhasil Diselamatkan

Sudah Siapkan 85 UMKM, Disdagin Bandung Terus Dorong Pelaku Usaha Ekspor Produknya

KPR BP2BT adalah salah satu skema KPR subsidi,  selain Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Subsidi Selisih Bunga (SSB) yang sudah ada.

Direktur Utama Bank BTN (BBTN) Pahala Nugraha Mansury menjelaskan, program ini untuk mendorong laju penyaluran KPR subsidi agar  program satu juta rumah tercapai.  "Kami harapkan dengan fitur GPM angsuran dapat lebih terjangkau sehingga masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah dapat lebih antusias menggunakan skema KPR BP2BT untuk dapat memiliki rumah," jelas Pahala, dalam rilis, Senin (7/9/2020).

Anda  dapat memanfaatkan  fasilitas ini  ini untuk mendapatkan rumah tapak mau pun rumah susun. Manfaatnya, antara lain: 

Uang muka atau down payment (DP) mulai dari 1% dari harga jual rumah. 

Bantuan uang muka sebesar 45% dari harga rumah atau maksimal Rp 40 juta.

Halaman
123
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved