Breaking News:

Cellica Nurachadiana Minta Maaf, Daftar ke KPU dengan Diiringi Massa

"Kemarin saya dapat telepon dari pak Gubernur Jabar soal surat teguran dari Dirjen Kemendagri," katanya, Minggu (6/9/2020).

Kompas.com
Pasangan calon Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang pada Jumat (4/9/2020), dengan mengendarai motor Vanderhall Venice model three-wheeler.(KOMPAS.COM/FARIDA) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Celica Nurachadiana dan Aef Saepullah mendapatkan teguran tertulis dari Mentri Dalam Negri (Mendagri) Tito Karnavian.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mendapat teguran dari Menteri Dalam Negeri terkait iring-iringan massa saat mendaftar ke Kantor KPU Karawang, Jumat (4/9/2020).

Cellica pun kemudian meminta maaf dan berjanji tak akan melakukan hal serupa. ( Cellica Nurachadiana ditegur Mendagri )

Cellica-Aep
Cellica-Aep (istimewa)

"Kemarin saya dapat telepon dari pak Gubernur Jabar soal surat teguran dari Dirjen Kemendagri," katanya, Minggu (6/9/2020).

Cellica pun mengaku langsung meminta maaf pada gubernur juga Dirjen OTDA. Ia mengaku sebelumnya sudah mewanti-wanti agar para relawan juga simpatisan serta masyarakat cukup menyaksikan proses pendaftaran lewat siaran langsung KPU melalui Youtube.

Dia juga mengaku merasa kewalahan dengan antusias para simpatisan, serta telah mewajibkan simpatisannya memakai masker serta tak perlu berkerumun di depan KPU Karawang.

"Saat masuk ke gerbang KPU sudah diterapkan protokol kesehatan yang ketat dan yang masuk terbatas. Ke depan, saya sendiri yang akan langsung turun mengimbau relawan agar cukup saksikan melalui virtual," ujarnya.

Daftar ke KPU Naik Motor Mewah

Pasangan calon bupati-wakil bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh mendaftar ke KPU Kabupaten Karawang dengan mengendarai Vanderhall Venice

Halaman
12
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved