Breaking News:

VIDEO BKD Jabar Siap Gelar Seleksi Kompetensi Bidang CPNS, Gunakan Metode CAT BKN

Kepala BKD Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. H. Yerry Yanuar, MM., mengatakan SKB CPNS Pemprov Jabar ini akan dilaksanakan di 31 titik lokasi

Laporan Wartawan Tribun Jabar Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat siap menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. SKB ini akan dilaksanakan selama empat hari, dari tanggal 6 September sampai dengan 9 September 2020.

BKD Jabar Siap Gelar Seleksi Kompetensi Bidang CPNS

Kepala BKD Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. H. Yerry Yanuar, MM., mengatakan SKB CPNS Pemprov Jabar ini akan dilaksanakan di 31 titik lokasi di seluruh Indonesia dan satu titik lokasi di luar negeri. SKB ini akan dilaksanakan dengan mengedepankan  protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Pelaksanaan SKB akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kemudian kami menggunakan metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN), sehingga transparansinya sangat terjamin," kata Yerry di Kantor BKD Jabar, Jumat (04/09/2020).

Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ini, katanya, merupakan peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yakni sebanyak 4.708 orang peserta dari jumlah pelamar 41.722 orang. Mereka akan diseleksi untuk mengisi formasi CPNS Tahun 2019 sebanyak 1.934 formasi di lingkungan Pemprov Jabar.

BKD Jabar Siap Gelar Seleksi Kompetensi Bidang CPNS, Gunakan Metode CAT BKN serta Protokol Kesehatan
BKD Jabar Siap Gelar Seleksi Kompetensi Bidang CPNS, Gunakan Metode CAT BKN serta Protokol Kesehatan (Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam)

Pelaksanaan SKB CPNS yang bertitik lokasi Gedung Youth Centre Sport Arcamanik Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, katanya, dibagi dalam tiga sesi setiap harinya, dengan komposisi per sesi sebanyak 340 orang. Titik ini menjadi tempat seleksi dengan jumlah peserta terbanyak, yakni 3.991 orang.

Adapun jadwal pelaksanaan per sesinya, Sesi 1 dilaksanakan pukul 08.30 WIB sampai 10.00 WIB, Sesi 2 dilaksanakan pukul 11.30 WIB sampai 13.00 WIB, dan Sesi 3 dilaksanakan pukul 14.30 WIB sampai 16.00 WIB.

"Penyelenggaraan tes CPNS sendiri memang tugas panitia pusat, dan kami ikut membantu bersama pemerintah kabupaten dan kota. Ada juga memang formasi di Pemprov Jabar. Oleh karena itu koordinasi di sini sangat penting dengan Kantor Regional BKN sampai UPT BKN," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved