Breaking News:

VIDEO-Nelayan Sukabumi yang Hilang di Perairan Karanghawu Belum Juga Ditemukan

Selain itu, dilakukan juga penyisiran di darat sejauh 2 kilo meter (KM) dari lokasi kejadian tenggelamnya korban.

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pencarian terhadap Hendra (44) seorang nelayan dari Kampung Ciwaru RT 02 RW 12, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang hilang di laut Karanghawu, Rabu (2/9/2020) kemarin, masih belum membuahkan hasil.

Namun, tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap korban. ( nelayan Sukabumi yang hilang di Karanghawu belum ditemukan )

Koordinator Pos Basarnas Sukabumi Faber Sinaga mengatakan, ada sekitar 30 personil SAR gabungan yang dikerahkan untuk mencari korban.

"Operasi SAR pencarian satu orang tenggelam sudah memasuki hari kedua, kejadiannya tanggal 2 September dini hari, anggota yang dikerahkan kurang lebih 30 personil," ujar Faber, Kamis (3/9/2020).

Ia menjelaskan, pencarian dibagi kedalam beberapa SRU, ada yang melakukan pencarian di laut dengan menggunakan perahu milik Basarnas dan juga speed boat milik Polair Polres Sukabumi.

Selain itu, dilakukan juga penyisiran di darat sejauh 2 kilometer (KM) dari lokasi kejadian tenggelamnya korban.

"Untuk SRU dibagi tiga SRU, untuk SRU pertama pencarian di laut menggunakan perahu Jukung Basarnas, nelayan dan speed boat Polair Polres Sukabumi, SRU kedua penyisiran visual di darat sejauh 2 KM dari TKP," jelasnya.

Faber menyebutkan, apabila hari ini korban tidak ditemukan, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pencarian akan dilakukan selama tujuh hari.

Namun, hari ini tim SAR gabungan tetap memaksimalkan pencarian agar korban bisa segera ditemukan.

"Sesuai SOP, pencarian operasi SAR akan dilakukan selama tujuh hari. Untuk kendala hari ini aman, kemarin ada gelombang, kami hari ini memaksimalkan pencarian," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebelum korban dinyatakan hilang, terlebih dulu perahu Anugrah 01 milik korban terdampar di pantai Karanghawu. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Nelayan Sukabumi yang Hilang di Perairan Karanghawu Belum Juga Ditemukan

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Ravianto
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved