Breaking News:

Harganya Hampir Rp 600 Juta

Vanderhall yang Dikendarai Cellica-Aep Mampu Capai 100 Km Per Jam dalam 5 Detik

Kendaraan ini adalah produksi hand made (buatan tangan) di Utah, Amerika Serikat

Kompas.com
Pasangan calon Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang pada Jumat (4/9/2020), dengan mengendarai motor Vanderhall Venice model three-wheeler.(KOMPAS.COM/FARIDA) 

TRIBUNJABAR.ID – Pasangan calon bupati-wakil bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh mendaftar ke KPU Kabupaten Karawang dengan mengendarai Vanderhall Venice

Pada kendaraan bermarna hitam tersebut terdapat tulisan Cellica-Aep. Kemudian di bawahnya terdapat angka 2020-2025.

Kendaraan roda tiga seperti Vanderhall ini sudah punya kategori sendiri, yakni autocycle. Kendaraan ini adalah produksi hand made (buatan tangan) di Utah, Amerika Serikat.

Kendaraan  tersebut  produksi Vanderhall Motor Works yang didirikan pada tahun 2010 oleh Steve Hall yang sekarang juga menjabat CEO & pemilik Vanderhall.

Vanderhall didesain khusus untuk sport, touring, dan pemakaian dalam kota dengan rasa mirip mobil balap vintage.

Kendaraan roda tiga itu hadir pertama kali di Indonesia pada Mei 2019 pada ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ada tiga tipe yang sudah mereka produksi, yaitu Laguna yang menjadi flagship model, lalu Venice, Edison2, Venice Speedster, dan terakhir Carmel.

Di Indonesia Vanderhall yang dipajang di booth Telkomsel adalah tipe Venice Speedster

 Vanderhall yang bobotnya kurang dari satu ton ini dibekali mesin 4 silinder 1,4 liter turbocharged dari General Motors. Menggunakan transmisi otomatis enam percepatan, tenaga yang dihasilkan kendaraan ini bisa mencapai 200 tenaga kuda.

Kemampuan akselerasinya sendiri kurang dari lima detik untuk menempuh 0-100 km per jam. Sementara untuk top speed, Venice Speedster tercatat bisa menembus angka 225 km per jam. Adapun harganya sekitar Rp 590 juta. (kompas.com/donny dwisatryo priyantoro/tribunjabar)

Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved