Breaking News:

Jelang Piala Thomas 2020

Pebulu Tangkis Jonatan Christie Menjalani Tes Usap: Kayaknya Langsung Ada yang Naik ke Kepala

Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie menyambut baik agenda tes usap (swab test) yang digelar di Pelatnas PBSI.

Bolasport.com
Jonatan Christie menjalani tes usap di Pelatnas PBSI Cipayung, Jumat (4/9/2020) 

TRIBUNJABAR.ID - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie menyambut baik agenda tes usap (swab test) yang digelar di Pelatnas PBSI.

PBSI terus berupaya untuk menjamin kesehatan para atlet pelatnas di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 atau virus corona.

PBSI sudah melakukan empat kali tes pada Maret hingga Juli. Para atlet menjalani tes untuk kelima kalinya pada Jumat (4/9/2020).

Tes hari ini menggunakan metode yang barbeda. Sebelumnya memakai rapid test, PBSI sekarang memilih metode tes usap atau PCR demi mendapat hasil yang lebih akurat.

Langkah PBSI menggelar tes usap disambut baik oleh atlet. Salah satunya adalah Jonatan Christie. Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut berharap agar tes usap bisa dilakukan secara rutin.

"Menurut saya ini bagus supaya tahu kondisi atlet, terlepas apa pun hasilnya," kata Jonatan, dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Semoga semua negatif. Kalaupun misalnya ada yang positif, kan bisa segera diambil tindakan medis, supaya bisa menahan penyebarannya," ujarnya.

Tes usap sangat direkomendasikan dalam mendeteksi keberadaan virus corona karena hasil yang lebih akurat ketimbang rapid test.

Meski begitu, prosedur tes usap bisa menimbulkan efek tidak nyaman karena dilakukan dengan mengambil sampel lendir di bagian belakang hidung atau rongga mulut.

Tenaga kesehatan akan memasukkan alat berbentuk seperti cotton bud ke dalam lubang hidung untuk mengambil cairan atau lendir di area tersebut.

Halaman
12
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved