Liga Inggris

Ini Beberapa Pemain yang Akan Dilepas Arsenal karena Butuh Uang untuk Belanja Pemain Baru

Setelah menuntaskan pembelian Willian dan Gabriel Magalhaes, The Gunners masih cukup sibuk dengan beberapa target lain.

Editor: Hermawan Aksan
Ini Beberapa Pemain yang Akan Dilepas Arsenal karena Butuh Uang untuk Belanja Pemain Baru
Wikipedia
Lucas Torreira

TRIBUNJABAR.ID - Arsenal belum berhenti bergerak di bursa transfer. Setelah menuntaskan pembelian Willian dan Gabriel Magalhaes, The Gunners masih cukup sibuk dengan beberapa target lain, plus usaha melepas pemain yang tak diperlukan.

Kabarnya Arteta masih membidik Thomas Partey dan Houssem Aouar, dua pemain yang diyakini bisa mendongkrak permainan The Gunners, entah keduanya atau salah satunya. Namun, Arsenal harus menjual terlebih dahulu sebelum membeli.

Ada beberapa pemain yang dipandang bisa dikorbankan, sebut saja Ainsley Maitland-Niles dan Alexandre Lacazette. Juga masih ada nama Lucas Torreira, yang diyakini memang tak betah di London.

Torreira dikabarkan jadi pemain pertama yang akan dilepas Arsenal musim panas ini. Torreira telah melewati dua musim di Arsenal sejak didatangkan Unai Emery dari Sampdoria pada tahun 2018 dengan biaya sekitar 26 juta pounds.

Dia sudah tampil pada 89 pertandingan dan termasuk salah satu pemain paling konsisten di musim 2018/19.

Namun, level permainan Torrerira merosot setelah Emery memintanya bermain lebih ofensif, tidak hanya pasif bertahan. Torreira kesulitan menyesuaikan diri.

Kemudian setelah kepergian Emery dan kedatangan Arteta, Torreira tetap gagal mencapai level terbaiknya dan akhirnya digantikan oleh Dani Ceballos dan Granit Xhaka.

Selain itu, Torreira juga punya masalah di luar lapangan. Dia pernah mengaku tidak betah tinggal di London dan ingin pulang ke Italia.

Kini, Arsenal berusaha mewujudkan itu. Kabarnya The Gunners telah bernegosiasi dengan Fiorentina beberapa pekan terakhir perihal status Torreira.

Dikutip dari Express, kedua pihak diyakini sudah mencapai kesepakatan. Fiorentina akan meminjam Torreira terlebih dahulu untuk 8 juta pounds, lalu wajib membelinya secara permanen di akhir musim, menambah 16 juta pounds.

Negosiasi ini diyakini akan segera tuntas, semua pihak yang terlibat sepakat satu suara. Menjual Torreira pun bakal membebaskan Arsenal untuk bergerak memburu beberapa target selanjutnya. (bola)

Sumber: Bola
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved