Pilkada Kabupaten Sukabumi

Dokumen Persyaratan Abu Bakar Sidik - Sirojudin Maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi Penuhi Syarat

KPU menyatakan dokumen persyaratan Abu Bakar Sidik-Sirojudin sudah memenuhi syarat.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Pasangan calon Abu Bakar Sidik - Sirojudin menyerahkan berkas persyaratan. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menyatakan persyaratan pasangan calon bupati dan wakil bupati Abu Bakar Sidik-Sirojudin telah memenuhi syarat untum maju dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

Tahapan pendaftaran pasangan calon Pilkada Sukabumi 2020 dari tanggal 4 hingga 6 September ini bertempat di Hotel Augusta, Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Kampung Cikukulu, Kecamatan Cicantayan.

''Berkas pasangan Bapak Abu Bakar dan Bapak Sirojudin dinyatakan diterima dan memenuhi syarat. Berdasarkan tim verifikasi kami,'' ucap Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Sukabumi, Budi Ardiansyah pada wartawan, Jumat (4/9/2020).

Ia menambahkan, berbekal 16 kursi dari partai pengusung yaitu, PDIP 6 kursi, PKB 6 kursi, dan PPP sebanyak 4 kursi, membuat syarat pencalonannya telah terpenuhi.

''Karena telah ada di atas 10 kursi partai politik yang mengusung, pasangan Abu Bakar - Sirojudin persyaratannya telah kami terima dan memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada," ucapnya.

Kepada bakal pasangan calon, kata dia, telah diintruksikan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung Jawa Barat.

''Untuk pemerikaaan tes kesehatan terhadap bakal pasangan calon yang dilakukan di Bandung itu, rencananya akan digelar, Selasa (8/9/2020) dan Rabu (9/9/2020)," katanya.

Selain itu, pihaknya mengatakan, akan mengundang sejumlah ahli di bidangnya, seperti Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kementerian Agama (Kemenag), Kepolisian, dan Kejaksaan, untuk melakukan tahapan berikutnya.

"Rencananya tahapan ini akan dilaksanakan Kamis (10/9/2020) hingga Sabtu (12/9/2020). Kegiatan dilakukan untuk memeriksa kembali berkaitan keabsahan berkas persyaratan,'' katanya.

VIDEO-Usung Abu Bakar Sidik-Sirojudin, PDIP Koalisi dengan PKB dan PPP di Pilkada Kabupaten Sukabumi

Diantar Ribuan Pendukung, Abu Bakar Sidik-Sirojudin Daftar ke KPU Kabupaten Sukabumi

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved