Breaking News:

VIDEO-Pohon Tumbang Robohkan 4 Tiang Listrik, Aliran Listrik ke Wilayah Cigaru Sukabumi Terganggu

Supervisor Teknik Lapangan pada PLN unit Palabuhanratu Fajri, membenarkan bahwa ada empat tiang listrik yang roboh akibat tertimpa pohon tumbang.

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Empat tiang listrik milik PLN di kawasan Kehutanan Ciletuh, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat roboh.

Menurut salah seorang warga, Rudi, tiang listrik roboh setelah jaringan kabel tertimpa pohon tumbang sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (2/9/2020).

"Kejadiannya pas saya lewat, jalanan sedikit tersendat, karena kabelnya membentang ke tengah jalan, sama tiang listriknya juga ada yang patah roboh ke jalan," ujarnya.

Sementara itu, Supervisor Teknik Lapangan pada PLN unit Palabuhanratu, Fajri, membenarkan bahwa ada empat tiang listrik yang roboh akibat tertimpa pohon tumbang.

"Iya betul ini karena pohon besar tumbang menimpa kabel juga tiang listrik, akibatnya empat tiang listrik roboh dan patah," jelasnya.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan perbaikan dengan menerjunkan 20 personel PLN.

"Kami PLN Unit Palabuhanratu menerjunkan 4 Tim dengan masing - masing 5 personil, untuk melakukan evakuasi. 20 personil diturunkan ini untuk mempercepat evakuasi dan perbaikan."

"Kami juga mohon maaf kepada semua pelanggan yang mengalami gangguan, saat ini kami mencoba memperbaiki secepatnya," katany.

Pantauan di lapangan, saat ini aliran listrik di wilayah Cigaru hingga sejumlah wilayah di Pajampangan mengalami gangguan akibat kejadian tersebut.

Selain itu, peristiwa ini juga mengakibatkan arus kendaraan di Ruas Jalan Kiaradua - Jampang tertambat karena terhalang kabel yang menjuntai ke jalan.

Sehingga membuat kemacetan dari kedua arah.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pohon Tumbang Robohkan Empat Tiang Listrik PLN, Aliran Listrik ke Wilayah Cigaru Sukabumi Terganggu

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Ravianto
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved