Breaking News:

Liga Inggris

Meski Lambat, Manchester United Terus Memburu Jadon Sancho dari Dortmund, Apa yang Menghalangi?

Jadon Sancho, pemain berusia 20 tahun itu, pada musim 2019/2020, mencetak 17 gol dan 16 asis di Bundesliga, lebih baik daripada musim sebelumnya.

Editor: Hermawan Aksan
https://www.instagram.com/sanchooo10/
Jadon Sancho, Pemain Borussia Dortmund 

TRIBUNJABAR.ID - Manchester United rupanya belum menyerah dalam perburuan Jadon Sancho. Namun, upaya Setan Merah untuk bisa membeli winger Borussia Dortmund itu dinilai masih jauh dari kesepakatan.

Jadon Sancho tampil sangat bagus bersama Dortmund dalam dua musim terakhir. Pemain berusia 20 tahun itu, pada musim 2019/2020, mencetak 17 gol dan 16 asis di Bundesliga, lebih baik daripada musim sebelumnya.

Performa apik Jadon Sancho lantas membuat banyak klub tertarik untuk membelinya. Awalnya, Chelsea dan Liverpool termasuk peminat Jadon Sancho, tetapi kedua klub sudah pasti mundur.

Harga mahal dipatok Dortmund untuk penggawa timnas Inggris itu. Die Borussien meminta tebusan hingga 120 juta euro (sekitar Rp 2,1 triliun). Kendala finansial itulah yang membuat transfernya tampak rumit.

Jurnalis Sky Sports Dharmesh Sheth, pada Rabu (2/9/2020) waktu setempat, melaporkan kondisi terkini transfer Jadon Sancho. Dia menyebut United belum menyerah mengejar Sancho, tetapi bergerak lambat.

"Saya berbicara dengan seseorang yang terlibat dalam kesepakatan Jadon Sancho dan untuk pertama dalam dua minggu, nampak ada sedikit pergerakan dari Manchester United," ujar Dharmesh Sheth.

"Mereka memilih gaji dan biaya agen," katanya.

United belum membuat tawaran resmi kepada Dortmund. Mereka lebih dulu ingin mencapai kesepakatan dengan Jadon Sancho dan agennya. Setelah itu, mereka berharap mereka akan menekan Dortmund untuk melepasnya ke United.

"Itu masih jauh," ujar Dharmesh Sheth.

United tampaknya punya taktik yang khas dalam mendekati pemain bidikannya. Seperti pada kasus Jadon Sancho, cara pendekatan yang sama juga dipakai pada transfer Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen.

Berdasar laporan Fabrizio Romano, Manchester United hanya menjalin kontak dengan agen Thiago. Mereka sama sekali belum menghubungi pihak Bayern Muenchen untuk bertanya soal pemain 29 tahun.

Sebelum itu, cara yang sama juga dipakai untuk mendekati Gabriel Magalhaes. Sang pemain akhirnya pindah ke Arsenal. United hanya mengontak agen bek asal Brasil saat Arsenal langsung bicara dengan Lille. (bola)

Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved