Breaking News:

MotoGP

Marc Marquez Dikabarkan Bisa Tampil Lagi di MotoGP Catalunya Akhir September, Apa Benar?

JUARA dunia dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, digosipkan ingin kembali balapan di MotoGP Catalunya, Spanyol, 25-27 September nanti.

(MotoGP)
Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 di Thailand. 

JUARA dunia dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, boleh jadi dinyatakan masih butuh 2-3 bulan lagi untuk pulih dari cedera patah tulang lengan atas kanan. Namun, belakangan ini delapan kali juara dunia tersebut digosipkan ingin kembali balapan di MotoGP Catalunya, Spanyol, 25-27 September nanti.

Cedera itu ia alami dalam kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez pada pertengahan Juli lalu. Akibat cedera ini, Marquez harus absen di Seri Andalusia. Ia sempat diperkirakan kembali di Ceko, tapi plat titanium yang ditanam di lengannya patah sepekan setelah operasi.

Plat tersebut patah saat Marquez membuka jendela rumah ketika hendak mengajak kedua anjingnya jalan-jalan. Alhasil, ia harus dioperasi lagi dan absen lama. Dalam pekan balap MotoGP Styria, Sabtu (22/8/2020), Honda bahkan menyatakan ia masih butuh 2-3 bulan lagi untuk pulih dan terancam absen selama semusim.

Meski begitu, Speedweek pada Rabu (2/9/2020) melansir bahwa Marquez bertekad kembali balapan di MotoGP Catalunya, yakni seri kandangnya, setelah absen dua balapan di Misano. Jika memang benar, ia akan balapan lagi delapan pekan setelah operasi keduanya dijalankan.

Honda dan Repsol pun kabarnya akan sangat senang jika Marquez memang siap kembali lebih awal dari perkiraan dokter. Mereka sangat ingin melihat potensi Marquez di atas RC213V 2020 yang dianggap sulit dikendalikan oleh Cal Crutchlow dan Alex Marquez.

Selama Marquez absen, Honda pun bertumpu pada Takaaki Nakagami, yang sekadar mengendarai RC213V 2019 tapi jauh lebih kompetitif ketimbang Crutchlow dan Alex Marquez.

Selama Marquez absen pula, Honda belum meraih podium di MotoGP 2020. Ini pertama kalinya sejak 1982 Honda gagal meraih podium pada lima seri perdana sebuah musim balap.

Apakah Marquez benar-benar akan kembali balapan di MotoGP Catalunya? Kita tunggu. (bola)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved