Breaking News:

SOROT

Berita Bohong, Menghancurkan, Kecelakaan Tunggal Ngaku Dikeroyok, Teman Ngamuk Bakar Kantor Polisi

Gara-gara cerita karangan Prada MI, mengaku dikeroyok, kerusuhan di Ciracas terjadi. Kantor polisi dirusak dandibakar, lapak pedagang dihancurkan.

ist
Mapolsek/Markas Kepolisian Sektor Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020) dini hari 

SOROT, Berita Bohong, Menghancurkan

Oleh Kisdiantoro, Wartawan Tribun Jabar

Di tengah hiruk pikuk urusan penanggulangan masalalah pandemi Covid-19, Jenderal TNI Andika Perkasa kaget ada keterlibatan oknum prajurit TNI dalam kerusuhan yang menghacurkan kantor Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Dia sangat marah, negera sedang dilanda masalah besar, dan menuntut prajurit TNI terlibat dalam penanganan masalah Covid-19, malah muncul masalah baru yang menggangu konsentrasinya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi meminta Andika menjadi wakil Menteri BUMN Erick Thohir di Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Bidang yang diurusi Andika adalah membantu mendisiplinkan masyarakat agar patuh mengikuti protokol kesehatan, sehingga wabah virus corona bisa dikendalikan.

Lah, kok masalah malah muncul dari dalam TNI sendiri. Puluhan prajurit TNI teridentivikasi terlibat dalam kerusuhan, perusakan dan pembakaran kantor di Ciracas.

Ternyata Wali Kota Bandung Tak Penuhi Panggilan KPK, Diperiksa Jadi Saksi Korupsi RTH Kota Bandung

Masalahnya datang dari cerita Prada MI yang mengaku dikeroyok oleh orang tak dikenal. Dalam catatan di handphonenya, Prada MI ini mengabarkan kepada teman-teman seangkatannya. Nah, setelah info pengeroyokan itu tersebar, terjadilah perusakan dan pembakaran, termasuk bentrok dengan masyarakat di Ciracas.

Setelah anak buah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan pendalaman kasus, isu pengeroyokan itu ternyata hoaks, bohong, tidak pernah terjadi.

Prada MI hanya mengarang cerita dirinya babak belur menjadi korban pengeroyokan. Prada MI akhirnya mengakui kalau dia mengalami kecelakaan tunggal, bukan pengeroyokan.

Halaman
12
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved