20 Ormas di Majalengka Minta DPRD Awasi Anggaran Penanganan Covid-19

Selain itu, terkait perlunya transparansi refocusing anggaran Kabupaten Majalengka yang digunakan dalam penanganan Covid-19

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Jabar
Perwakilan dari 20 ormas di Majalengka berfoto bersama seusai audiensi di DPRD Majalengka, Rabu (2/9/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Sebanyak dua puluh perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) mendatangi kantor DPRD Majalengka, Rabu (2/9/2020). Kedatangan sejumlah ormas itu untuk audiensi dengan para wakil rakyat Kota Angin tersebut.

Perwakilan Ormas yang menamakan diri sebagai ”Koalisi Kemakmuran” itu disambut baik oleh Ketua DPRD Majalengka didampingi Wakil Ketua I,II,III dan para Ketua Komisi. Audiensi pun digelar di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Majalengka selama kurang lebih dua jam.

Perwakilan Koalisi Kemakmuran, Heri, mengatakan, kedatangannya ke kantor dewan ingin para wakil rakyat itu lebih aktif dalam pengawasan semua bidang bagi kemajuan Majalengka.

"Kami mengajukan tujuh opsi yang harus secepatnya disikapi oleh DPRD Kabupaten Majalengka, karena di lapangan ternyata banyak yang harus diperhatikan oleh DPRD Kabupaten Majalengka," ujar Heri, Rabu (2/9/2020).

Ia menyampaikan, ketujuh opsi itu di antara fungsi, tugas dan pengawasan dari jajaran anggota DPRD terkait penggunaan anggaran penanganan Covid-19 agar diperketat.

Setiap Warga Majalengka Akan Mendapat Tiga Helai Masker

Selain itu, terkait perlunya transparansi refocusing anggaran Kabupaten Majalengka yang digunakan dalam penanganan Covid-19 menjadi opsi lain yang disampaikan.

"Yang lainnya sudah kami sampaikan langsung tadi di dalam, semoga secepatnya ditindaklanjuti oleh dewan sebagai yang berwenang," ucapnya.

Ketua DPRD Majalengka, Edy Anas Djunaedi mengatakan, menyikapi sejumlah tuntutan yang disampaikan para ormas tersebut, pihaknya siap menindaklanjutinya.

"Kami akan secepatnya memberikan jawaban secara tertulis kalau semua data sudah masuk dan akan dibahas kembali selanjutnya dan semua masukan akan ditindaklanjuti,” kata Edy.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved