Breaking News:

Gin Gin Ginanjar Dilantik Jadi Ketua Pengcab Pelti Bandung Periode 2020-2025

Walikota Bandung, Oded M Danial dan Ketua Pelti Jawa Barat Wawan Gunawan turut hadir untuk melantik Gin Gin Ginanjar.

ist
Pengurus Cabang Persatuan Tenis Lawn Indonesia (Pelti) Kota Bandung untuk periode 2020-2025 resmi dilantik di Pendopo Kota Bandung, Senin (31/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengurus Cabang Persatuan Tenis Lawn Indonesia (Pelti) Kota Bandung untuk periode 2020-2025 resmi dilantik di Pendopo Kota Bandung, Senin (31/8/2020).

Dalam acara pelantikan itu, Walikota Bandung, Oded M Danial dan Ketua Pelti Jawa Barat Wawan Gunawan turut hadir untuk melantik Gin Gin Ginanjar.

Oded berharap, kepengurusan baru ini bisa membangkitkan kembali dunia tenis khusunya di Kota Bandung agar bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Melalui harmonisasi antar pengurus, Oded menginginkan Pelti Kota Bandung menjadi organisasi yang kuat serta memiliki kesamaan visi untuk membentuk atlet berprestasi.

"Mang Oded sangat berharap dengan adanya kepengurusan baru ini periode 2020-2025 ini pengurus Pelti bisa meneruskan melanjutkan dari kepengurusan yang lama untuk memberikan atau meraih hasil prestasi yang lebih baik untuk kota Bandung," ujar Oded kepada awak media setelah selesai acara pelantikan.

Selain itu, Oded ingin kompetisi tenis di Kota Bandung yang sudah cukup lama vakum bisa kembali menggeliat agar potensi atlet-atlet muda bisa terakomodir dengan baik.

"Sebaiknya Pengcab-pengcab itu mengadakan turnamen-turnamen dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan, atau dari sekolah juga bisa. Walikota cup bisa, pak wakil walikota cup, pak sekda siapa saja bisa," katanya.

Di sisi lain, Gin Gin sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Oded bahwa Pelti Kota Bandung harus diperkuat terlebih dulu organisasinya agar program bisa berjalan dengan baik.

"Pertama seperti yang disampaikan oleh Pak Walikota kita tahap awal akan memperkuat dulu organisasi hubungan termasuk dengan silaturahim dengan klub-klub ini yang menjadi pemilik pemain termasuk sekolah-sekolah tenis," katanya.

Menurutnya, memperkuat tali silahturahmi dengan klub atau sekolah akan sangat penting untuk mencari pemain-pemain muda yang nantinya akan menjadi atlet andalan Kota Bandung.

"Kita akan memperkuat silaturahmi dengan mengadakan pertandingan kecil-kecilan dahulu termasuk tadi yang disupport oleh Walikota untuk diadakan kembali atau dihidupkan kembali piala Walikota Cup Kota Bandung cukup lama tidak aktif kembali," ujarnya.

Pelti pun dikatakan Gin Gin akan mencoba bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk memasukan tenis menjadi salah satu kegiatan ekstakulikuler.

Hal ini sangat penting kata Gin Gin agar tenis bisa lebih dikenal dan diminati lebih banyak masyarakat. Khususnya bagi generasi muda.

"Kota Bandung itu punya nilai sejarah tenis. Kita pernah berjaya dan beberapa pemain nasional termasuk internasional berasal dari kota Bandung. Paling tidak kita pernah punya juara dan punya prestasi kita akan coba gali lagi dan kita akan kembangkan dan ini akan menjadi potensi awal untuk kita terus berkembang," katanya.(*)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved