VIDEO-Dedi Mulyadi Gowes Bareng Wamen LHK, Wamen: Ini Betul-betul Olahraga Tanpa Emisi

Wamen LHK, Alue Dohong pun mengaku sangat menikmati gowes di Kabupaten Purwakarta karena memiliki trek sepeda yang naik turun.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi bersama Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dahong berkeliling Purwakarta dengan menggowes sepeda mulai ke kampung-kampung hingga perkebunan karet milik Perhutani, Sabtu (29/8/2020).

Adapun trek yang dilintasi, Dedi Mulyadi menjelaskan rutenya di antaranya Plaza Hotel - Desa Wanakerta - Areal Desa Cigelam - Desa Bungursari - Cibungur - Desa Jatimulya - Cikumpay - Benteng - Munjuljaya - Citalang - Margasari - Kafe Stasiun Kopi.

"Kami berpendapat areal karet itu jangan hanya kayu yang dapat dinikmati hasilnya, tapi bisa dimanfaatkan pemandangannya karena itu jauh lebih mahal dibanding kayu," ujarnya.

Wamen LHK, Alue Dohong pun mengaku sangat menikmati gowes di Kabupaten Purwakarta karena memiliki trek sepeda yang naik turun. Ditambah, kata Alue, treknya melewati perkebunan dan persawahan.

"Ini betul-betul olahraga yang tanpa emisi tetapi kita bisa menikmati pemandangan alam dan sawah yang bagus. Tadi juga kami berhenti di warung-warung warga, sehingga bisa tingkatkan usaha kecil masyarakat," ujarnya.

Wamen pun menyarankan Pemerintah Daerah Purwakarta bisa membuat trek permanen untuk sepeda, sehingga bisa menghelat even nasional nantinya. Hal itu pun langsung dijawab oleh Dedi Mulyadi dengan hendak menyelenggarakan even, yakni Tajug Gede Gowes Festival.

"Saya akan siapkan itu semua utamanya merapikan treknya, serta membuat rumah makan-rumah makan dengan arsitektur disiapkan," ujarnya.(*)


Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Dedi Mulyadi Gowes Bareng Wamen LHK, Wamen: Ini Betul-betul Olahraga Tanpa Emisi

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Video Production: Edwin Tk

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved