Breaking News:

Pilkada Kabupaten Sukabumi

KPU Kabupaten Sukabumi Optimistis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Mencapai Target Nasional

KPU Kabupaten Sukabumi optimistis bisa mencapai target partisipasi pemilih dalam Pilkada akhir tahun ini.

istimewa/KPU Kabupaten Sukabumi
TERA, Maskot KPU Kabupaten Sukabumi di Pilkada 2020 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, optimistis partisipasi pemilih di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mencapai target nasional yakni sebesar 77,5 persen.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) lalu pemilih di Kabupaten Sukabumi meningkat menjadi 68 persen, serta pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden naik menjadi 74 persen.

"Itu yang menjadi pemantik semangat bagi kami untuk merasa percaya diri bahwa target 77 persen yang dicanangkan oleh KPU RI itu insya Allah bisa kami capai," ujar Ferry saat mengikuti bincang Pilkada dengan Tribunjabar.id, Jumat (28/8/2020).

Untuk meningkatkan pemilih pemula, pihaknya telah mengadakan cerdas cermat tingkat SMA dan mahasiswa, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Kegiatan-kegiatan yang masih kami pertahankan, yaitu baik sosialisasi kepada pemilih pemula dalam hal ini pelajar itu kita sudah melaksanakan kegiatan cerdas cermat tingkat SMA, kemudian tingkat mahasiswa perguruan tinggi kita juga melaksanakan cerdas cermat," katanya.

"Kita juga melaksanakan kegiatan lomba baris berbaris, dan itu antusiasme dari sekolah sangat tinggi sekali, bahkan waktu itu gedung itu sampai tidak cukup kapasitasnya yang datang ke kegiatan tersebut," ucap Ferry.

Ferry menambahkan, untuk sosialisasi kepada masyarakat pihaknya akan membentuk kampung demokrasi di 47 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Bahkan, pihaknya juga akan mengadakan band keliling ke setiap kecamatan untuk menyosialisasikan setiap tahapan Pilkada 2020.

"Untuk masyarakat umum, selain pada kegiatan media sosial yang aman dalam hal ini dari penyebaran virus corona, kita juga tentunya akan membentuk kampung-kampung demokrasi di 47 Kecamatan, support anggaran karena kami juga ada refocusing itu, kami meminta bantuan sponsor, minimal ada spanduk itu dari salah satu perbankan," ujarnya.

"Kemudian kita juga kebetulan punya alat band sendiri di KPU Kabupaten Sukabumi, kita rencana mulai bulan depan itu akan keliling ke setiap keramaian tempat untuk menyelenggarakan kegiatan band musik sederhana. Misalnya ke kecamatan paling jauh, kita datangi pasar atau tempat berkumpulnya kaum milenial ataupun masyarakat umum. Intinya menghibur sekaligus menyosialisasikan tahapan Pilkada 2020 ini," ujar Ferry.

KPU Kabupaten Sukabumi, kata Ferry, juga selalu melaksanakan kegiatan live streaming di media sosial. Dalam live streaming tersebut dibahas mengenai tahapan Pilkada 2020 yang sudah dan akan dilaksanakan.

"Kemudian kami juga pada hari Rabu selalu live streaming di akun media sosial KPU. Kami yakin, meskipun dalam situasi pandemi kali ini kami masih yakin bahwa partisipasi akan tercapai sesuai dengan target nasional. Dan kami yakin sesuai dengan intruksi KPU RI dan KPU Jawa Barat, kami yakin partisipasi 77 koma sekian akan tercapai di Kabupaten Sukabumi," ujar Ferry.

Pilkada Karawang, Pasangan Calon Sudah Deklarasi, Cellica Bersaing dengan Cucu Wapres

VIDEO-Jadi Calon Wakil Bupati Indramayu dan Karawang, Ini Komentar Artis Lucky Hakim dan Adly Fairuz

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved