Breaking News:

Alfamart Gandeng Produk Lokal Berkualitas untuk Dipasarkan di Jaringan Minimarket Alfamart

Siwang Binih adalah produk lokal buatan pelaku usaha kecil dan mikro di Indramayu. Siwang yang merupakan singkatan terasi bawang,ini dinilai bagus

Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk saat memperkenalkan produk Siwang Binih yang merupakan produk khas Indramayu yang bakal dipasarkan di jejaring minimarket Alfamart di Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan Kabupaten Indramayu, Kamis (27/8/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk memperkenalkan produk Siwang Binih yang bakal dipasarkan di jaringan minimarket Alfamart di Kabupaten Indramayu. Siwang Binih adalah produk lokal buatan pelaku usaha kecil dan mikro (UKM) di Kabupaten Indramayu. Siwang yang merupakan singkatan dari terasi bawang, ini dinilai memiliki standar kualitas yang baik.

Branch Manager Alfamart, Lilik Soehada, mengatakan, produk lokal digandeng untuk ikut dijual di jaringan Alfamart merupakan wujud dukungan Alfamart guna meningkatkan daya saing produk UKM. “Kemitraan ini juga agar masyarakat dapat dengan mudah menikmati produk khas Indramayu di toko modern,” ujar Lilik kepada Tribuncirebon.com, Kamis (27/8).

Ia menambahkan, selain sebagai bentuk dukungan, Alfamart juga berharap pelaku UKM bisa termotivasi sehingga terus tumbuh dan berkembang. “Kami terbuka bagi produk lokal yang ingin dipasarkan di jaringan toko kami. Selama produk yang ditawarkan memiliki standar kualitas yang baik, serta dapat memenuhi kuantitas pasokan produknya,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan Kabupaten Indramayu, E Trisna Hendarin menyambut baik kemitraan yang dibuat oleh Alfamart. Ia berharap akan lebih banyak lagi produk lokal para pelaku UKM Kabupaten Indramayu yang bisa masuk dan dipasarkan di toko modern. “Kami akan selalu memberikan asistensi dan bimbingan kepada UKM Indramayu untuk semakin berkembang,” ujar Trisna.

Di tempat yang sama, pengusaha Siwang Binih, Ika Juliawatingsih mengaku sangat terbantu dengan kemitraan ini. Ia berharap usaha yang tengah digelutinya itu bisa makin dikenal masyarakat, terlebih produknya merupakan asli Kabupaten Indramayu. Apalagi siwang ini cocok buat camilan dan teman makan juga.

“Saya siap dengan komitmen untuk memenuhi kualitas produk untuk disuplai ke toko modern," ujar dia. (handhika rahman)

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved