Breaking News:

DPP PUI Dorong Presiden RI Untuk Segera Menobatkan KH Ahmad Sanusi Sebagai Pahlawan Nasional

DPP Persatuan Umat Islam (PUI) mendorong Presiden RI untuk menobatkan Pahlawan Sukabumi KH Ahmad Sanusi sebagai Pahlawan Nasional.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Dedy Herdiana
Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi
Ketua Dewan Pengurus PUI, Nurhasan Zaidi di Museum Prabu Siliwangi, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Senin, (24/8/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - DPP Persatuan Umat Islam ( PUI) mendorong Presiden RI untuk menobatkan Pahlawan Sukabumi KH Ahmad Sanusi sebagai Pahlawan Nasional.

Karena tokoh ka KH Ahmad Sanusi mempunyai peranan penting dalam rumusan Pancasila.

Ketua Dewan Pengurus PUI, Nurhasan Zaidi mengatakan, sudah mengajukan penganugrahan tersebut kepada Presiden  Bahkan telah dua kali melakukan proses pengajuan.

VIDEO Situs Sumur Widadari Indramayu, Dipercaya Tempat Kisah Legenda Ki Jaka Tarub dan 7 Bidadari

Terungkap, Awal Mula Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 150, Bus Widia Melaju Kencang Tabrak Truk

"Kita sudah dua kali melakukan pengajuan penganugerahan KH Ahmad Sanusi sebagai pahlawan Nasional. Selanjutnya kita menunggu kebijakan presiden," kata Nurhasan Zaidi seusai meninjau pameran KH Ahmad Sanusi di Museum Prabu Siliwangi, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Senin, (24/8/2020).

KH. Ahmad Sanusi lanjut dia, sangat layak mendapat anugerah tersebut mengingat KH Ahmad Sanoesi kontribusinya sangat besar dalam kemerdekaan Indonesia dan berperan penting dalam perumusan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa dalam sidang BPUPKI

"Jadi tidak alasan lagi untuk tidak di anugerahi. Ini hanya persoalan takdir dan keputusan presiden untuk segera menganugerahinya," jelasnya.

12 Korban Luka-luka Kecelakaan Beruntun Tol Cipali Dirawat di RS Mitra Plumbon Cirebon

Kesaksian Penumpang Bus Widia di Kecelakaan Maut di Tol Cipali Km 150, Bus Terbalik Dihantam Elf

Selain itu, Nurhasan mengungkapkan, akan segera mendorong 66 anggota BPUPKI mendapatkan anugerah yang sama seperti anggota BPUPKI sebelumnya yang sudah di nobatkan sebagai pahlawan nasional yakni Abdul Halim pada periode Presiden SBY 2010 lalu.

"Karena ini akan berdampak timbulnya spirit pada generasi muda kedepannya terlebih untuk warga Sukabumi. Ini akan memberikan efek kejut yang memicu terlahirnya kembali pahlawan dari Sukabumi," ucapnya

Sementara, pendiri museum Prabu Siliwangi, KH Fajar Laksana mengatakan, KH. Ahmad Sanusi mempunyai segudang prestasi terbukti dari penghargaan yang diperolehnya yakni penghargaan Bintang Maha Putra Utama dan Bintang Maha Adi Pradana.

"Oleh karena itu kita akan memperjuangkan KH Ahmad Sanusi menjadi pahlawan Nasional. Karena selain penghargaan yang diperolehnya, beliau merupakan anggota BPUPKI. Mudah-mudahan presiden segera menganugerahi KH Ahmad Sanusi sebagai pahlawan Nasional," katanya.

Final Liga Champions: Bayern Munchen Juara Usai Kalahkan PSG, Kingsley Dapat Pujian, Neymar Menangis

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved