Breaking News:

Heboh Bule Asal Spanyol Dipukuli Gerombolan Wisatawan Asal Jakarta di Ciracap Sukabumi

Kejadian ini terjadi di Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Berawal dari insiden di jalanan.

Kontributor Kabupaten Sukabumi/M Rizal Jalaludin
Jorge bule asal Spanyol (baju kaos putih) korban pemukulan wisatawan Jakarta saat di Mapolres Sukabumi, Jumat (21/8/2020). 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Detik-detik pemukulan terhadap seorang bule di kawasan wisata di Kabupaten Sukabumi diungkap seorang saksi.

Menurut pemilik sebuah vila di sekitar Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Suparman (68), ia menyaksikan perkelahian yang terjadi antara bule dengan seorang wisatawan dari Jakarta (sebelumnya disebut Bogor).

Suparman mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat kejadian, ia melihat seorang bule dipukuli gerombolan wisatawan Jakarta.

Sebelum terjadi perkelahian, kata dia, mobil wisatawan asal Jakarta menghalangi laju dari mobil milik bule asal Spanyol itu.

"Jadi jalan mobil hanya satu jalur, lewat sedikit aja enggak bisa, dia (bule) sudah klakson-klakson minta jalan (ke wisatawan Jakarta) enggak dikasih jalan. Pas maju itu mulai terjadinya di depan vila saya. Mobil bule awalnya ditendang, kaca mobil bulenya terbuka sedikit, bulenya dipukul saat di dalam mobil," ujar Suparman kepada Tribunjabar.id di Mapolres Sukabumi, Jumat (21/8/2020).

"Saya sempat lerai mereka agar enggak bikin keributan di depan vila saya, mereka, kan, orangnya gede-gede, saya sudah tua jadi enggak bisa (melerai)," katanya.

Diketahui, bule yang dipukuli wisatawan Jakarta itu mengalami luka di bawah alis, di bagian dalam bibir, dan luka memar di beberapa bagian badan.

"Saya luka di sini (bawah alis), ini (badan), di sini (dalam bibir)," kata Jorge, bule asal Spanyol yang jadi korban pemukulan kepada Tribunjabar.id di Mapolres Sukabumi.

Hingga tadi malam, pantauan di Sat Reskrim Polres Sukabumi, polisi masih melakukan mediasi antara korban (bule) dengan pelaku pemukulan.

Nina Agustina Putri Mantan Kapolri Disandingkan dengan Artis Lucky Hakim di Pilkada Indramayu 2020

Ramalan Bintang, Sabtu 22 Agustus 2020: Taurus dan Libra akan Bertamasya dengan Orang Terkasih

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved