Breaking News:

Kasus Terkonfrimasi Meningkat, Zona Kota Sukabumi Turun Tingkat

Zonasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi mengalami penurunan dari zona kuning risiko sedang menjadi risiko rendah.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Seli Andina Miranti
tribunjabar/fauzi noviandi
Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handiana, Kamis (16/4/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNAJABAR.ID, SUKABUMI - Zonasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi mengalami penurunan dari zona kuning risiko sedang menjadi risiko rendah. Hal tersebut terjadi setelah beberapa waktu lalu kasus terkonfrimasi di Kota Sukabumi mengalami kenaikan.

"Untuk hari ini status zona Kota Sukabumi sudah turun, yang semula berstatus zona resiko sedang menjadi risiko rendah," kata Jubir penangan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana pada wartawan saat menggelar jumpa pers, Jumat, (21/8/2020). 

Zona penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi yang mengalami penurunan tersebut lanjut dia, berdasarkan penilaian dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. 

Serang Polisi di Yunani, Kapten Manchester United Harry Maguire Ditahan

"Berdasarkan penilaian sejumlah indikator yang dilakukan Pemprov Jabar, dan terjadinya lonjakan kasus terkonfrimasi Covid-19 di Kota Sukabumi sehingga zonanya menjadi risiko rendah," ucapnya 

Ia mengungkapkan, adanya lonjakan kasus terkonfrimasi Covid-19 tersebut sejumlah upaya dalam menekan angka penyebarannya telah diilakukan, diantaranya melakukan tracing, trashing  dan screening. 

"Berkaitan dengan adanya lonjakan kasus, ketua gugugs tugas penaganan Covid-19 Kota Sukabumi langsung mengintruksi kita untuk melakukan sejumlah upaya penanganan serta penanggulangan," katanya.

Ngobrol Persib #1, Bareng Gusdul - Ngomongin Pengalaman Jadi Bobotoh hingga Koreo Seribu Bendera

Selain itu Wahyu mengatakan, pihaknya akan segera mengelar swab masal terhadap sejumlah kalangan masyarakat terutama terhadap warga yang sering telibata kerumunan dalam aktifitasnya. 

"Untuk waktunya belum pelaksaan swab masal sendiri belum bisa kita lakukukan, namun meskipun begitu, kita tetap melakukan trashing, tracing dan screning," katannya 

Ngobrol Persib #1, Bareng Gusdul - Ngomongin Pengalaman Jadi Bobotoh hingga Koreo Seribu Bendera

Wahyu meminta, masyarakat Kota Sukabumi untuk tetap patuh dan menjalankan prtokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktifitas dan menjauhi kerumunan serta meningkatkan pola hidup sehat. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved