Breaking News:

Kasus Covid-19 Melonjak, Semua Wilayah di Sumedang Disemprot Disinfektan Secara Serentak

Penyemprotan tersebut melibatkan ratusan personel gabungan, dengan menggunakan lima unit kendaraan

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
penyemprotan disinfektan serentak di Sumedang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Semua wilayah di Kabupaten Sumedang dilakukan penyemprotan disinfektan secara serentak oleh tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa, Jumat (21/8/2020).

Penyemprotan tersebut melibatkan ratusan personel gabungan, dengan menggunakan lima unit kendaraan, yakni lima unit mobil pemadam kebakaran, satu water cannon Polres Sumedang, satu mobil tangki PMI Jawa Barat, dan sejumlah kendaraan TNI.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, penyemprotan disinfektan secara serentak ini merupakan sebuah ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan sebagai bentuk penerapan protokol keseahatan secara efektif.

2 Anggota Paskibraka Sukabumi Terkonfirmasi Positif Corona, Tertular dari OTG

"Penyemprotan disinfektan ini secara massal, menyeluruh, masif di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang. Dari mulai tingkat kabupaten hingga desa kami sudah instruksikan," ujarnya saat ditemui di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang.

Penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan karena kasus positif Covid-19 kembali melonjak. Terakhir, ada 32 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 27 orang di antaranya diisolasi mandiri dan 5 orang diisolasi di RSUD Sumedang.

"Dalam hal ini, kami juga ingin memberikan efek psikologis kepada masyarakat, bahwa wabah Covid-19 ini belum selesai," kata Dony.

Atas hal tersebut, semua masyarakat juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik, ketat, disiplin, serta harus tetap mengikuti anjuran pemerintah.

"Untuk mengefektifkan kedisiplinan warga, sudah ada tim gabungan untuk menerapkan sanksi. Ada empat titik yang dijadikan tempat operasi, petugasnya ada yang mobile hingga tingkat kecamatan," ucapnya.

Razia Masker di Sukabumi, Pengendara Tak Pakai Masker Langsung Diminta Memutar Balik

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved