Breaking News:

Bangkit dari Pandemi, Fashion Muslim Menggelar MUFFEST 2021

MUFFEST tahun ini akan menghadirkan 400 exhibitors, fashion show dari 117 designers ternama tanah air, talk show, seminar, serta kompetisi.

Istimewa
fashion show MUFFEST 2021 akan segera hadir 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan kembali Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 dengan tema “Recovering Industry with Slow Fashion”.

Acara ini akan dilangsungkan selama 4 hari, mulai 18 – 21 Februari 2021 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

MUFFEST tahun ini akan menghadirkan 400 exhibitors, fashion show dari 117 designers ternama tanah air, talk show, seminar, serta kompetisi.

Angka Terbaru Kasus Covid-19 di Indonesia, Bertambah 2.266, Totalnya Kini 147.211

Sebelumnya MUFFEST 2020 sukses digelar dengan total 54.671 pengunjung dan total transaksi retail mencapai Rp43,7 miliar.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki mengatakan keadaan saat pandemi Covid-19 ini cukup sulit karena perekenomian dunia pun mengalami perubahan besar sehingga berpengaruh juga terhadap UKM fashion.

Teten menambahkan, “MUFFEST mengajak UKM mengedepankan sustainable fashion dengan konsep 3 pilar yaitu people, planet dan profit.

"Cita-cita sustainable ini sejalan dengan arah kebijakan dan program Kementrian Koperasi dan UKM, diantaranya usaha berbasis teknologi yang berkaitan erat dengan revolusi industri 4.0 atau digitalisasi usaha berkelanjutan yang fokus pada keberlanjutan sumber daya alam, sumber daya manusia dan manajemen bisnis yang berkelanjutan," ujarnya saat jumpa pers virtual, Rabu (20/8/2020).

Kata Bupati Kuningan soal Munculnya Kasus Covid-19 Baru, Antara Klaster RSUD dan Pendidikan

Ia berharap melalui pendekatan pemasaran yang terintegrasi sesuai rantai nilai melalui MUFFEST UKM, Indonesia bisa menguasai pasar dalam negeri dan bisa diterima pasar diluar negeri.

Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber mengatakan tema besar recovering industry fashion melalui slow fashion, dimana MUFFEST tahun ini melihat pentingnya bahwa sustainable fashion yang dibawakan tahun lalu menjadi lebih penting lagi.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved