Breaking News:

Partai Demokrat Belum Akui Pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza, Sebut Itu Klaim Sepihak PKS

Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bandung rupanya belum mengetahui soal koalisi Partai Keadilan Sejahtera

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Istimewa
Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bandung rupanya belum mengetahui soal koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat di Pilkada Kabupaten Bandung 2020 yang mengusung Gungun Gunawan dan Dina Lorenza.

PKS mengusung nama Gungun Gunawan sedangkan Partai Demokrat mengusung artis Dina Lorenza. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang, mengatakan, partainya di level kabupaten tidak mengusung Dina Lorenza.

"Kami di Demokrat tidak mengusung Dina Lorenza, itu hanya pengakuan sepihak dari PKS,"ujar Endang saat dihubungi via ponselnya, Rabu (19/8/2020).

Nama pasangan Gungun Gunawan dan Dina Lorenza diumumkan oleh Maulana Fahmi selaku Ketua Tim Pemenangan Pilkada PKS Kabupaten Bandung, saat menghubungi pada Minggu (16/8/2020).

Sanksi Tak Pakai Masker Sudah Diterapkan, tapi Masih Ada yang Melanggar, Polisi Bagikan 1.000 Masker

Menurut Endang, sejauh ini partai berlambang bintang mercy itu telah menjalin komunikasi untuk koalisi dengan PKB dan Nasdem. Meski dia akui, Dina Lorenza sendiri memang kader Partai Demokrat.

"Kami sudah putus koalisinya sudah lama dengan PKS. Kami sejak 20 juli, koalisi dengan PKB serta Nasdem, mendukung Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan," ucapnya.

Bahkan, kata dia, koalisi itu sudah dibubuhkan dalam kertas.

"Sudah tertulis dan sudah tanda tangan koalisi SK. Yang belum turun dari DPP, kalau dari DPD dan DPC (Demokrat) sudah selesai dan kami juga enggak berani melakukan itu tanpa konsultasi dan izin dengan DPP," sambung dia.

Endang pun menegaskan, Partai Demokrat sampai dengan detik ini, belum merubah alur koalisi politiknya. Mereka masih terus menjaga koalisi yang terjalin secara resmi dengan PKB dan Nasdem.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved