Breaking News:

Komplotan Maling Motor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Subang, 23 Motor Kini Diamankan

Satreskrim Polres Subang berhasil mengungkap sindikat kasus tindak pidana pencurian sepeda motor, Rabu (19/8/2020).

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Satreskrim Polres Subang berhasil mengungkap sindikat kasus tindak pidana pencurian sepeda motor, Rabu (19/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Satreskrim Polres Subang berhasil mengungkap sindikat kasus tindak pidana pencurian sepeda motor, Rabu (19/8/2020).

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani melalui Kasatreskrim Polres Subang, AKP M Wafdan Muttaqin mengatakan kejadian ini terjadi di Dusun Sarireja, RT 16/5, Desa Sukareja, Kecamatan Sukasari, Subang.

Menurutnya, barang yang dicuri tersebut ialah sepeda motor dengan nomor polisi T 4261 ZV, dengan pelapor atas nama Teti dan Raya Agung Permana.

"Kejadian pencurian ini ada dua, satu lagi ialah di Kampung Krajan RT 1/1, Desa Cikaum Barat, Kecamatan Cikaum, Subang," katanya.

Persib Latihan Lebih Awal Dibandingkan Tim Lain Sambut Liga 1 2020 Lanjutan, Apa Kata Ardi Idrus?

Awal kejadian ini, Kasatreskrim menjelaskan terjadi pada Rabu (22/7/2020) sekitar pukul 18.00 WIB, kendaraan motor itu terparkir di depan rumah korban dalam keadaan terkunci ganda.

Korban pun beristirahat dan keesokan harinya sekitar pukul 07.30 WIB, korban diberitahu anaknya bahwa motornya hilang dan langsung melapor ke Polsek Pamanukan.

"Pelaku telah berhasil kami amankan, di antaranya HS (25), AG (30), DD (29), DN (30), DS (35) (penadah), KD (43) (penadah), serta ada satu yang masih kami kejar berinisial WHY (16)," ujarnya.          

Ratusan Calon Siswa Polres Subang Ikuti Rapid Test, Begini Hasilnya

Adapun modus operandinya, Kasatreskrim menceritakan para tersangka ini berbagi peran dalam melakukan aksi pencuriannya, dengan salah satu tersangkanya menggunakan kunci palsu leter T untuk merusak kunci kontak motor.

"Tersangka lainnya berperan mendorong sepeda motor hasil curian menggunakan sepeda motor, lalu menjual motor hasil curian kepada penadah," ucapnya.

Barang bukti yang diamankan aparat kepolisian Polres Subang di antaranya 23 motor berbagai jenis, surat-surat kendaraan, kunci T, kunci magnet, dan lima kunci astag.

"Pelaku kami jerat pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan denhan ancaman pidana penjara maksimal 7 tahun dan pasal 480 KUHPidana tentang tindak pidana pertolongan jahat/ tadah dengan ancaman pidana penjara paling lama 4 tahun," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved