Breaking News:

VIDEO-Makna Lain Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI yang Digelar di Sungai Cileueur Ciamis

Digelar upacara bendera yang unik, di genangan aliran Sungai Cileueur di Lingkungan Janggala RW 05 Kelurahan Ciamis, Senin (17/8/2020).

Penulis: Andri M Dani | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Digelar upacara bendera yang unik, di genangan aliran Sungai Cileueur di Lingkungan Janggala RW 05 Kelurahan Ciamis, Senin (17/8/2020). Upacara itu tak hanya sekadar memperingati HUT ke-75 kemerdekaan RI.

“Tetapi lebih dari itu, yakni semacam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga keindahan dan kebersihan Sungai Cileueur,” ujar Himawan Sasongko dari Kelompok Pemuda Sawarga, salah seorang penggagas sekaligus ketua Panitia Peringatah HUT ke-75 RI di Sungai Cileueur, Senin (17/8/2020).

Dengan makin sering adanya kegiatan di bantaran Sungai Cileueur tersebut warga akan semakin mencintai Sungai Cileueur dan akan selalu menjaga kebersihan Sungai Cileueur dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

Mereka diharapkan semakin peduli dengan lingkungan khusus Sungai Cileueur.

“Jadi kegiatan ini semacam sosialisasi peduli lingkungan kepada warga. Terutama kepada anak-anak dan remaja. Bagian dari kegiatan cinta lingkungan.” katanya .

Apalagi warga antusias ikut dan menyaksikan upacara bendera HUT ke-74 kemerdekaan RI di genangan air Sungai Cileueur.

Ke depan diharapkan menjadi semangat dalam menjaga kelestarian dan kebersihan Sungai Cileueur.

“Tahun depan kegiatannya direncanakan akan lebih ramai lagi,” ujar Himawan yang juga warga RW 05 Lingkungan Janggala tersebut.

Harapan serupa juga diungkapkan Ikin (60) warga Lingkungan Kedung Panjang RT 02/RW 01 Kelurahan Maleber yang sengaja datang ke sisi Sungai Cileueur untuk menyaksikan upacara bendera unik yang digelar warga Lingkungan Janggala.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved