Breaking News:

New Normal di Jabar

Karawang Belum Putuskan Kapan KBM Tatap Muka, Khawatir Kasus Positif Akan Langsung Melonjak

Cellica pun menyebut sudah banyak kasus yang terjadi usai KBM tatap muka dibuka dan justru terjadi lonjakan pasien positif.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Ravianto
kompas.com
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana belum dapat memutuskan kapan Kabupaten Karawang menerapkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Hal ini lantaran kondisi penyebaran Covid-19 di Karawang yang masih fluktuatif.

Cellica menyebut masalah ini masih dibahas di Pemda Karawang.

"Masih, masih kami bahas. Kami masih ikut Kementerian Pendidikan," katanya, Selasa (18/8/2020).

KBM secara tatap muka, kata Cellica, belum mau ia terapkan lantaran dirinya tak ingin gegabah untuk mengambil kebijakan tersebut di masa pandemi ini.

Cellica pun menyebut sudah banyak kasus yang terjadi usai KBM tatap muka dibuka dan justru terjadi lonjakan pasien positif.

"Penerapan KBM tatap muka untuk tingkat anak-anak agak sulit apalagi harus membiasakan mereka memperhatikan protokol kesehatan. Jadi, lebih baiknya nanti dilakukan pada jenjang yang lebih memahami dan mampu menerapkan kedisiplinan," ujarnya.

Ketika disinggung terkait perlu tidaknya kurikukum darurat dalam pembelajaran secara daring atau online, Cellica menegaskan Pemda Karawang tetap mengikuti dan merujuk pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Setiap daerah punya kebijakan masing-masing. Yang jelas, kami saat ini masih mengkajinya terkait pembelajaran jarak jauh (daring)," ucap dia. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved