Breaking News:

Hadirkan Informasi Suhu Tubuh Driver dan Kebersihan Kendaraan, Gojek Pastikan Keamanan Layanan

antara lain driver yang setiap hari harus melakukan cek suhu tubuh dan kesehatan di Posko Aman Gojek yang tersebar

DOK TRIBUN JABAR
INOVASI LAYANAN - Head Gojek Bandung Cut Emyra Fadhila (keempat dari kanan), beserta jajaran berkunjung ke Kantor Tribun Jabar yang diterima Pemimpin Redaksi Tribun Jabar, Tatang Suherman (tengah), dan Pemimpin Perusahaan Tribun Jabar Rahmy Khasya Sarini (keempat dari kiri) beserta unsur pimpinan di Jalan Sekelimus Utara No 2-4, Bandung, Selasa (18/8). Menurut Emyra, Gojek menjadi layanan on-demand pertama di Indonesia yang menghadirkan inovasi fitur informasi status suhu tubuh mitra driver dan kebersihan kendaraan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masa pandemi Covid-19 saat ini, Gojek terus beradaptasi demi keamanan bagi pengguna (user), mitra (driver), dan merchant. Manajemen menekankan agar semua layanan dapat diberikan secara contact less atau meminimalisasi kontak fisik, baik itu antara user dan mitra.

Head Gojek Bandung, Cut Emyra Fadhila, mengatakan, sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada masa pandemi ini. Salah satunya dengan meningkatkan prosedur J3K, yaitu jaga kebersihan, jaga kesehatan, dan jaga keamanan.

Menurutnya, semua mitra dan merchant harus memenuhi J3K dalam memberikan layanan kepada pengguna, antara lain driver yang setiap hari harus melakukan cek suhu tubuh dan kesehatan di Posko Aman Gojek yang tersebar di 10 titik di Bandung Raya.

Karena itu, kata Emyra, Gojek menjadi layanan on-demand pertama di Indonesia yang menghadirkan inovasi fitur informasi status suhu tubuh mitra driver dan kebersihan kendaraan. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab atas kepercayaan masyarakat.

“Saat memesan layanan Gojek, pengguna akan mengetahui status pengecekan suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan. Hadirnya fitur ini makin wujud keseriusan Gojek dalam memastikan semakin meningkatnya standar operasional layanan yang aman di tengah pandemi Covid-19 sehingga masyarakat bisa tenang dan nyaman saat menggunakan layanan Gojek,” kata Emyra dalam kunjungannya ke Kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus Utara No 2-4, Bandung, Selasa (18/8/2020).

Setiap kali mitra driver mengunjungi posko, kemudian mengecek suhu tubuh dan disinfeksi kendaraan, tim operasional Gojek akan mengunggah informasi tersebut ke sistem. Secara otomatis, informasi itu dapat dilihat oleh pengguna. Secara bertahap juga, Gojek di layanan GoCar mulai melengkapi kendaraan mitra dengan sekat pembatas.

Untuk layanan GoFood dan GoSend, ada fitur penyimpanan barang setelah sampai ke tujuan. Apakah akan disimpan di lobi, digantung di pagar, atau diambil langsung pemesan. Hal ini untuk memudahkan pengguna dalam menerapkan physical distancing. (*)

Penulis: Oktora Veriawan
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved