Breaking News:

BACAAN DOA AWAL TAHUN 1 MUHARRAM 1442 H, Dibaca Rasulullah di Tiap Awal Bulan, Minta Keselamatan

Adakah doa akhir tahun dan doa awal tahun, Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H? Inilah bacaan doa Rasulullah di awal bulan.

Ilustrasi Ari Ruhiyat
Ilustrasi Berdoa - Adakah doa akhir tahun dan doa awal tahun, Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H? Inilah bacaan doa Rasulullah di awal bulan. 

TRIBUNJABAR.ID - Adakah doa akhir tahun dan doa awal tahun, Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah?

Banyak sebaran di media sosial, terutama WhatsApp, soal bacaan doa akhir tahun dan doa awal tahun 1 Muharram 1442 Hijriah.

Di mesin pencarian google, juga ramai pencarian dengan kata kunci "doa akhir tahun dan doa awal tahun, Tahun Baru Islam 1442 H.

Pembina Pesantren Subulun Najjah, Mekar Sari, Depok, Ustadz Farid Numan Hasan, menjelaskan kepada tribunjabar.id, Selasa 18 Agustus 2020, bahwa doa khusus yang dibaca oleh Rasulullah Muhammad SAW adalah doa yang dibaca setiap awal bulan.

Dia mengatakan, tidak ada doa khusus yang dibaca oleh Rasulullah Muhammad SAW di awal Tahun Baru Islam atau kalau tahun ini 1 Muharram 1442 Hijriah.

Doa Setelah Wudu Sebelum Sholat, Dibukakan Delapan Pintu Hapus Dosa hingga Jadi Orang yang Beruntung

Demikian dengan doa akhir tahun ataupun doa awal tahun di tahun Masehi.

Namun, bila ada seorang hamba berdoa di awal dan akhir tahun sesuai dengan hajat atau cita-citanya, itu tidaklah dilarang asalkan tidak menyalahi syariah.

Jika Anda ingin mendapatkan pahala sunah, maka yang dibaca ketika memasuki awal bulan Muharram atau 1 Muharram 1442 Hijriah, maka yang dibaca adalah doa sebagaimana dipanjatkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Doa awal Tahun Baru Islam tentu juga sama dengan doa awal bulan 1 Muharram 1442 Hijirah.

Sebab, 1 Muharram adalah awal tahun sekaligus awal bulan.

Halaman
123
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved