Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

VIDEO-Peringati HUT ke-75 RI, Ini Arti Merdeka Bagi Bupati Purwakarta

Apa arti kemerdekaan bagi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika? Ini jawabannya.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Purwakarta memperingati HUT ke-75 RI di Kantor Pemda Purwakarta, Senin (17/8/2020).

Peringatan HUT RI tahun ini sangatlah berbeda dari tahun sebelumnya lantaran adanya wabah yang masih belum berakhir melanda Indonesia.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyampaikan pelaksanaan peringatan HUT RI tahun ini dilakukan secara virtual untuk sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan lembaga lainnya meski tak mengurangi esensi kemerdekaan.

"Saya mengimbau ini momen untuk merefleksi segala sesuatu yang berkaitan pembangunan Purwakarta. Membangun dari apa yang dicita-citakan agar terwujud," katanya.

Ketika disinggung terkait harapan di HUT ke-75 RI, Anne menyebut usia 75 tahun jika dalam usia manusia sudah sangatlah lebih dari dewasa.

Namun, untuk sekelas bangsa dan negara usia 75 tahun belumlah cukup.

"Negara hari ini di masa puncaknya. Apa yang diperjuangkan dahulu semangatnya itu perlu dilanjutkan oleh kita sebagai penerusnya dalam bidang apapun yang ditekuni, sehingga NKRI dapat kokoh berdiri," ucapnya.

Arti merdeka bagi Anne Ratna, ialah apa yang masyarakat harapkan terkait hak dan kewajiban.

Hak warga ialah terpenuhinya pelayanan bidang kesehatan, pendidikan, juga ekonomi.

Selanjutnya, kewajiban masyarakat pun menjaga alam lingkungan dan kewajiban pemerintah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Jika semua itu berjalan dengan baik, maka masyarakat sejahtera dan bangsa menjadi kuat," katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Peringati HUT ke-75 RI, Ini Arti Merdeka Bagi Bupati Purwakarta, https://jabar.tribunnews.com/2020/08/17/peringati-hut-ke-75-ri-ini-arti-merdeka-bagi-bupati-purwakarta.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: taufik ismail
Video Production: Edwin Tk

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved