Breaking News:

Bapak-bapak di Indramayu Ini Nyanyikan Indonesia Raya Sambil Pegang Alat Pancing, Kenakan Daster

Mereka tampak hidmat menghayati setiap lirik dari lagu wajib nasional tersebut sembari mengawasi alat pancingnya bilamana disambar ikan.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
Para peserta lomba mancing lele raksasa saat berdiri khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya di Desa Mundak Jaya, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Senin (17/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Di tengah pelaksanaan lomba mancing lele raksasa mengenakan daster, para peserta yang mayoritas bapak-bapak berdiri serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya, Senin (17/8/2020). 

Bertepat pada sebuah sungai di Desa Mundak Jaya, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, moment tersebut berlangsung selama 3 menit mulai pukul 10.17-10.20 WIB.

Hal ini sesuai dengan intruksi pemerintah pusat yang disampaikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno lewat channel YouTube Sekretariat Presiden.

Camat Cikedung, Endhy Yohendi mengatakan, moment tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk kecintaan masyarakat terhadap NKRI.

Mobil Kijang yang Halangi Ambulans di Garut Diburu Polisi, Pelat Nomornya Sumedang

"Menyanyikan lagu Indonesia Raya ini memang sudah kewajiban. Kita harus hafal karena itu suatu wujud kita cinta negara, cinta NKRI," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, dengan masih memegang alat pancing dan mengenakan daster, seluruh peserta berdiri termasuk warga yang ikut menonton bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Mereka tampak hidmat menghayati setiap lirik dari lagu wajib nasional tersebut sembari mengawasi alat pancingnya bilamana disambar ikan.

Menurut Endhy Yohendi, ideologi kebangsaan harus ditanamkan kepada keseluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

VIDEO Sungai Cileueur di Ciamis Dibendung untuk Upacara HUT ke-75 RI, Tubuh Basah tapi Khidmat

Terlebih di momen hari kemerdekaan ini. Persatuan dan kesatuan harus dipupuk dengan berbagai macam cara.

Adapun perlombaan mancing lele raksasa menggunakan masder yang dilakukan dalam memperingati HUT Ke-75 RI ini sudah mendapat izin karena Kecamatan Cikedung masuk kategori zona hijau.

"Cikedung alhamdulillah aman karena zona hijau, di antara sekian kecamatan, Cikedung tetap zona hijau, sangat minim di sini dari awal pandemi," ujar dia.

Anak SMP Tewas Setelah Ditonjok Kawannya, Dua Temannya Melihat saat Korban Dipukul

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved