Breaking News:

New Normal di Jabar

KBM Tatap Muka di Tasikmalaya Hanya untuk Sekolah di Kecamatan Zona Hijau

Pelaksanaan KBM sendiri sesuai dengan hasil konsultasi ke Pemprov Jabar, akan dimulai awal September.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Ravianto
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Situasi di MTs PUI Cikaso saat KBM tatap muka. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Teknis pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka SD dan SMP di Kota Tasikmalaya akan disesuaikan dengan status zona setiap kecamatan.

"Setelah melakukan konsultasi dengan Disdik (Dinas Pendidikan, Red) Jabar, kami memutuskan pelaksanaan KBM tatap muka disesuaikan dengan status zona setiap kecamatan," kata Kepala Disdik Kota Tasikmalaya, Budiaman Sanusi, Sabtu (15/8).

Pelaksanaan KBM sendiri sesuai dengan hasil konsultasi ke Pemprov Jabar, akan dimulai awal September.

"Kami menargetkan tanggal 1 September sudah berjalan," ujar Budiaman.

Menurut Budiaman, sesuai arahan dari Pemprov, Kota Tasikmalaya yang masuk zona kuning bisa melaksanakan KBM tatap muka di wilayah kecamatan yang masuk zona hijau.

"Jadi harus ada kenaikan satu tingkat lebih aman. Kalau tingkat kotanya zona kuning, berarti tingkat kecamatannya harus zona hijau. Baru bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka," kata Budiaman.

Siswa yang berdomisili di kecamatan zona kuning juga tidak boleh ikut KBM tatap muka jika sekolahnya di zona hijau. Ia tetap harus belajar secara daring.

Jajaran Disdik dibantu lembaga atau instansi terkait saat ini tengah mengiventarisasi SD dan SMP mana saja yang berada di zona hijau dan bisa melaksanakan KBM tatap muka.

"Juga menginventarisasi siswa yang boleh dan tidak boleh ikut KBM tatap muka. Selain itu, sekolah di zona hijau pun sedang mempersiapkan KBM tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Budiaman. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved