Breaking News:

Update Serangan Chikungunya di Cianjur, Total Warga yang Terkena jadi 47 Orang

Korban serangan chikungunya di Cianjur kembali bertambah dua orang. Total hingga hari ini korban yang terdata menjadi 47 orang.

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Warga bersama forum pimpinan kecamatan Warungkondang melakukan kerjabakti membersihkan saluran air di kampung yang terkena wabah Chikungunya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Korban serangan chikungunya di Cianjur kembali bertambah dua orang. Total hingga hari ini korban yang terdata menjadi 47 orang.

Dua orang warga masih berasal dari Kampung Cilumping, Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Sementara itu musyawarah pimpinan kecamatan bersama unsur TNI, Polri, warga desa, dan puskesmas membongkar saluran air yang mampet dan menaburkan bubuk abathe di sekitar air yang tergenang di lingkungan rumah warga.

Kepala desa Sukamulya, Iman Nur Jaman, mengatakan jumlah warga yang masih merasakan sakit sekitar 12 orang. Ia berharap pekan depan semua warga sudah pulih seperti sedia kala.

Jelang Melawan Barcelona, Bek Bayern Muenchen Ini Tertawa Saat Ngomongin Lionel Messi di Telepon

"Ada beberapa warga yang masih sakit, tadi kami bersama unsur muspika melakukan kerja bakti membersihkan saluran air di rumah warga terutama di Kampung Cilumping," kata Iman, Jumat (14/8/2020) di Kampung Cilumping.

H Mubarok (65) seorang warga yang terlihat masih terbaring, mengatakan bahwa ia masih merasakan nyeri sendi dan masih kesulitan untuk berdiri.

"Persendian masih kaku, demamnya sudah pulih, tapi masih belum kuat berdiri," katanya.

Rencananya pihak muspika Warungkondang akan melanjutkan kegiatan dengan fogging untuk daerah Kampung Cilumping yang terserang wabah Chikungunya

Menurut Penyerangan Persib Ini, Peta Persaingan di Liga 1 Masih Bisa Berubah

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved