Breaking News:

Pria Ini Mencuri dan Menginap di Dalam Toko, Ketahuan Setelah Ditemukan Pegawai Toko di Pagi Hari

Setelah toko tersebut tutup dan dipastikan kosong, pelaku langsung melancarkan aksinya, hingga akhirnya MI menginap di toko itu.

Istimewa
Pelaku saat digelandang Ke Mapolsek Citamiang 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - MI (31)  warga Tangerang Selatan terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisan Polsek Citamiang karena melakukan pencurian di Ramayana Department Store Cabang Sukabumi Jalan Tipar Gede, Keluran Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Jumat, (14/8/2020).

Berdasarkan sejumlah informasi diperoleh, sebelumnya pelaku pada Kamis, (13/8/2020) sekitar pukul 17.00 WIB sempat berpura-pura belanjar di toko tersebut.

Untuk melancarkan aksinya, pelaku bersembunyi di sela-sela tempat permainan anak. Setelah toko tersebut tutup dan dipastikan kosong, pelaku langsung melancarkan aksinya, hingga akhirnya MI menginap di toko itu.

Demi Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19, Pilot ini Jadi Pedagang Mi Ayam, Begini Kisahnya

"Pelaku baru beraksi pada malam hari dengan mengambil barang dari sejumlah dari toko itu. MI menginap didalam toko untuk menunggu toko kembali buka sekitar pukul 09.00 WIB," kata Kapolsek Citamiang, Iptu Suwaji saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Ia menjelaskan aksi percurian tersebut dapat diketahui berawal ketika sejumlah pegawai akan membuka toko dan menemukan sejumlah bekas pencurian yang dilakukan seorang pelaku.

"Awalnya beberapa pegawai curiga dengan adanya kejanggal, seperti pintu yang rusak akibat dibobol, dan jejak lainya. Melihat kejadian itu pihak pengelola langsung menghubungi Polsek Citamiang," jelasnya.

Update Serangan Chikungunya di Cianjur, Total Warga yang Terkena jadi 47 Orang

Setelah mendapatkan laporan, adanya pencurian itu sejumlaj petugas mendatangi tempat kejadian dan melakukan identifkasi, saat itu anggota Polsek Citaming menemukan tempat persebunyian pelaku.

"Pada saat melakukan pengecekan. Saat itu, pihak toko mengetahui tempat persembunyian terduga pelaku. Hingga MI meloncat ke bawah untuk melarikan diri," ujarnya

Ia mengatakan, pelaku yang berusaha melarikan diri itu berhasil dihalau sejumlah warga dan langsung diamankan lalu diserahkan kepada petugas dilapangan.

"Pelaku sempat melarikan diri karena ketahuan bersebunyi, karena adanya bantuan dari sejumlah warga pelaku bisa diamakan langsung digiring ke Mapolsek Citamiang," katanya

Pihaknya menambahkan, selain pelaku, sejumlah barang curian pun diamakan sebagai barang barang bukti. Atas perbuataanya itu pelaku dikenakan pasal  pasal 363 KUHPidana Tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Nestapa Seorang Ibu Bernama Ningsih, Digugat Anak karena Warisan: Saya Capek Jadi Ibu, Sudah Bosan

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved