Breaking News:

Dalam Rangka Terus Mengedukasi Masyarakat, STT Bandung Gelar Webinar Internasional

Di masa pandemi seperti sekarang ini, Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung) terus berfikir kreatif untuk tetap memberikan ilmu dan edukasi

Istimewa
STT Bandung Gelar Webinar Internasional 

TRIBUNJABAR.ID - Di masa pandemi seperti sekarang ini, Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung) terus berfikir kreatif untuk tetap memberikan ilmu dan edukasi kepada masyarakat luas. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan mengadakan Webinar Internasional bersama 2 negara lainnya.

Kegiatan yang bertajuk “Pendidikan Tinggi di Era New Normal: Berbagi Perspektif dari Perguruan Tinggi di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam” ini dilaksanakan pada Kamis (25/06/2020) secara gratis, dengan berkolaborasi bersama 3 Perguruan Tinggi yaitu University Malaysia Of Computer Science & Engineering, Universiti Teknologi Brunei dan Universitas Negeri Medan.

Dengan kolaborasi dari 3 negara ini, STT Bandung berhasil mendapatkan antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat seluruh Indonesia dan Negara lainnya. Hal ini terbukti dengan jumlah pendaftar yang mencapai angka 1000 lebih dalam waktu satu hari setelah pengumuman disebarkan. Para peserta yang mengikuti acara ini juga terdiri dari berbagai pekerjaan seperti Mahasiswa, Technopreneur, Dosen, para pekerja di Dunia Pendidikan, dll.

STT Bandung Gelar Webinar Internasional
STT Bandung Gelar Webinar Internasional (Istimewa)

Dalam pelaksanaannya, STTBandung menggunakan Aplikasi Zoom dan Platform Youtube sebagai media Live Streaming agar seluruh masyarakat yang tidak sempat mendaftar tetap dapat menyaksikan kegiatan ini.

Webinar Internasional ini menghadirkan pembicara yang mewakili negara masing-masing. Dari Indonesia, diisi oleh Muchammad Naseer, S.Kom., M.T (Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Bandung), dari Malaysia diisi oleh Prof. Datuk Ts. Dr. Mohd Razali Bin Muhamad (Vice Chancellor University Malaysia Of Computer Science & Engineering), dan dari Brunei diisi oleh Prof. Dr. Ing. Yulfian Aminanda (Wakil Dekan Fakultas Teknik (Penelitian) Universiti Teknologi Brunei) serta acara ini juga dimoderatori oleh Dr. Dita Amanah, MBA (Associate Professor Universitas Negeri Medan)

STT Bandung Gelar Webinar Internasional
STT Bandung Gelar Webinar Internasional (istimewa)

Covid-19 memang memberikan dampak bagi semua sektor, tak terkecuali sektor pendidikan. Pada pemaparannya, semua pemateri memberikan pandangan masing-masing mengenai bagaimana sebuah Perguruan Tinggi harus tetap bertahan dan melakukan inovasi dalam era New Normal seperti saat ini.

“Acara semacam ini sangat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang bekerja sebagai akademisi” ujar Iswan, salah satu peserta Webinar.

Muchammad Naseer juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan Webinar Internasional selanjutnya akan dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama negara ASEAN lainnya.

“Melihat antusias masyarakat pada acara ini, tentu kami sangat senang sekali dan akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk langkah selanjutnya Insya Allah kami akan mengadakan acara serupa dengan berkolaborasi bersama negara-negara lainnya di ASEAN” ujar Muchammad Naseer.

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved