Breaking News:

Belajar Tatap Muka di Ciamis, Begini Kata Wakil Bupati Yana D Putra dan Kadisdik

Sekolah yang akan melaksanakan KBM tatap muka menurut Wabup Yana D Putra harus memiliki sarana untuk upaya penecegahan penularan Covid-19.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa/Humas Pemkab Ciamis
Wabup Ciamis Yana D Putra menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai bersumber anggaran Dana Desa (BLT-DD) di Aula Desa Ciomas Panjalu, Kamis (21/5). Di Desa Ciomas ini ada 240 KK penerima BLT-DD yang besarannya Rp 600.000/bulan selama tiga bulan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Meski Ciamis termasuk 163 kabupaten/kota di Indonesia (17 kabupaten/kota di Jabar)  yang diperbolehkan melaksanakan kegiata belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Ternyata Ciamis tidak serta merta melaksanakannya.

Harus melalui berbagai tahapan dulu. Tak hanya menyangkut kesiapan sarana dan prasana di sekolah untuk penerapan protokol kesehatan, tetapi juga menyangkut kesiapan orang tua, komite sekolah. Dan yang penting adalah rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 dan pemerintah.

“Pemkab Ciamis akan memperbolehkan pelaksanaan KBM secaar tatap muka di sekolah. Asalkan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 betul-betul dilaksanakan. Mengingat keselamatan peserta didik dan tenaga pendidikan merupakan hal utama,” ujar Wabup Ciamis Yana D Putra saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Kebijakan Penyelenggaraan Pendidikan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Aula Setda Ciamis, Rabu (12/8/2020).

Rela Ngantre Sejak Pukul 06.00, Pelaku Usaha Kecil Berjuang Dapatkan Bantuan Modal dari Pemerintah

Pilkades Serentak di Ciamis Resmi Batal Dilaksanakan, Ini Pesan Bupati untuk Para Calon Kades

Sekolah yang akan melaksanakan KBM tatap muka menurut Wabup Yana D Putra harus memiliki sarana untuk upaya penecegahan penularan Covid-19.

Minimal punya tempat cuci tangan (westfel) dengan air mengalir, punya hand sanitizier.

Guru dan siswanya wajib pakai masker kain dua lapis. Guru dan siswa dalam setiap aktivitas harus menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Berikut kesiapan orang tua antar jemput anaknya ke sekolah. Dan perlu ada kesepakatan komite sekolah dan orang tua tentang kesiapan pelaksanaan KBM tatap muka di sekolah.

Semua tahapan harus dilalui termasuk kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan saat KBM tatap muka di sekolah.

“Kami tidak ingin sekolah nanti menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,’ ingat Wabup Yana.

Anggota DPRD Ciamis Laporkan Anaknya ke Polisi karena Status Facebook, Pengcara Heran

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved