Breaking News:

UMKM Bersama Bangkit dari Rumah

Di tengah pandemi, Sada Kebab Mini Frozen membuka peluang usaha dan merangkul pegawai-pegawai yang terkena pemutusan kerja.

Istimewa
Sada Kebab Mini Frozen. 

TRIBUNJABAR.ID - Wabah Covid-19 berdampak kepada seluruh sektor bisnis.

Tak ayal, Covid-19 ini melumpuhkan perekonomian masyarakat.

Banyak perusahaan terpaksa gulung tikar akibat tidak mampu bertahan dalam kondisi seperti saat ini.

Namun, usaha rumah tangga yang memproduksi kebab dalam bentuk beku atau frozen justru banyak diminati oleh masyarakat.

Di tambah dengan kebiasaan baru masyarakat selama wabah virus Covid-19 menjadi sangat peduli dengan kesehatan dan melindungi diri serta keluarga.

Bisnis rumahan ini diperuntukan untuk para keluarga yang malas untuk pergi keluar rumah terlalu sering, snack nikmat yang dapat menemani masyarakat dan keluarga menghabiskan waktu bersama tanpa perlu repot untuk menyiapkan makanan, menemani sobat muda untuk belajar dan bekerja dirumah dan juga menemani saat di waktu senggang.

“Selama 3 bulan menjalanikan usaha ini Sada Kebab Mini Frozen ini, berhasil menjual 1.780 porsi selama satu bulan dan berhasil membantu pegawai-pegawai yang mengalami PHK untuk memenuhi kebutuhan keluarga” ucap fouder Sada Kebab Mini Frozen, Grace.

Terinspirasi dari dampak yang sedang terjadi ditengah masyarakat Indonesia, Sada Kebab Mini Frozen usaha rumah tangga yang terletak di Depok, Jawa Barat berinisiatif untuk bersama bangkit dari rumah.

Dengan membuka peluang usaha dan merangkul pegawai-pegawai yang terkena pemutusan kerja, Sada Kebab Mini Frozen mampu menggerakkan perekonomian keluarga.

Selain itu, Sada Kebab Mini Frozen sadar bahwa UMKM adalah sektor yang masih bertahan di tengah kondisi tak menentu seperti saat ini.

Dan kontribusi UMKM saat ini dapat diandalkan untuk pergerakan ekonomi Indonesia.

Semoga kondisi wabah Covid-19 dapat segera berlalu sehingga perekonomian dapat kembali normal.

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved