Breaking News:

Pertamina Pastikan Gas Elpiji 3 Kg di Indramayu Tercukupi, Warga Disarankan Beli di Pangkalan Resmi

PT Pertamina pastikan ketersediaan pasokan gas liquefied petroleum gas) di wilayah Ciayumajakuning, khususnya Kabupaten Indramayu tercukupi.

Istimewa
Masyarakat saat membeli gas elpiji 3 kg di Pangkalan Resmi Pertamina di Desa Pekandangan, Kecamatan/Kabupaten Indramayu. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III memastikan ketersediaan pasokan gas liquefied petroleum gas) di wilayah Ciayumajakuning, khususnya Kabupaten Indramayu tercukupi.

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III, Eko Kristiawan mengatakan, dalam hal ini PT Pertamina tetap melakukan suplai reguler sesuai kuota LPG subsidi yang dicanangkan oleh pemerintah.

Namun, pada momen Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, PT Pertamina juga telah menambah pasokan (fakultatif) hingga 150 persen dari total kebutuhan rata-rata harian di Kabupaten Indramayu.

Daftar Nama Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Tadi Pagi, 8 Korban Tewas Semua Penumpang Elf

Sejak awal Januari-Juli 2020, MOR III telah menyalurkan lebih dari 28 ribu metrik ton (MT) atau setara 9,5 juta tabung LPG subsidi di Kabupaten Indramayu.

"Pasca-Idul Adha, yakni awal Agustus, kami kembali menyalurkan LPG 3 Kg ini secara reguler sesuai dengan ketentuan subsidi dari pemerintah," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (10/8/2020).

Menanggapi pemberitaan terkait harga LPG 3 kg yang diatas Harga Eceran Tertinggi (HET), Eko Kristiawan mengimbau agar masyarakat membeli LPG Subsidi di Pangkalan LPG resmi Pertamina yang ada di setiap desa atau kecamatan.

Dengan membeli di pangkalan resmi, masyarakat dapat menebus LPG 3 kg dengan harga sesuai HET sesuai SK pemda setempat.

Seperti di Desa Pekandangan, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, HET sebesar Rp 16 ribu per tabung LPG 3 kg bisa didapatkan melalui tiga Pangkalan LPG resmi Pertamina yang terletak di desa tersebut.

Pada awal Agustus 2020, Pertamina telah menyalurkan 1.150 tabung melalui pangkalan LPG tersebut untuk memenuhi sekitar 2.605 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Desa Pekandangan.

"Untuk satu Kepala Keluarga diasumsikan menggunakan LPG 3 kg sebanyak 2 tabung per bulan," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved