Breaking News:

New Normal di Jabar

Sukabumi Belum Terapkan Denda Tak Pakai Masker

penerapan sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker di wilayah Kota Sukabumi belum diterapkan karena masih dilakukan koordinasi.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Memasuki pekan ketiga pemberlakuan benda masker yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan Covid-19. Namun peraturan tersebut hingga saat ini belum diberlakukan di Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menjelaskan, hingga saat ini penerapan sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker di wilayah Kota Sukabumi belum diterapkan karena masih dilakukan koordinasi.

"Pemberlakukan sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker tersebut belum kami lakukan karena kita harus berkoordinasi terlebih dulu dengan sejumlah intansi yang berkaitan," katanya melalui pesan singkat Whatsapp, Minggu, (9/8/2020).

Dalam penerapan sanksi tersebut lanjut dia, tentunya harus dikoordinasikan dahalu dengan sejumlah pihak berkaitan seperti Polres Sukabumi Kota, Aparat TNI, Pengadian Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari).

"Penerapan saksi bagi untuk warga yang tidak menggunkan masker itu kita masih melakukan kordinasi, karena dalam penerapannya tidak hanya dilakukan oleh pihak dari Pemkot saja namun melibatkan unsur Forkopimda," ucapanya

Fahmi mengaku, pihaknya sudah menerima sejumlah arahan dari Pemrov Jabar terkait dengan penerapan sanksi admistrasi yang tidak menggunkan masker saat beraktifvias. Namun Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Keknis (Juknis).

"Kita masih menuggu Juklak dan Juknisnya dari Pemrov Jabar. Meskipun begitu koordnasi dengan sejumlah pihak tetap kita lakukan," ucapnya

Fahmi mengimbau, masyarakat Kota Sukabumi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan setiap hari, seperti menggunakan masker dan menjauhi kerumunan, meskipun penerapan sanksi penggunaan masker belum diberlakukan. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved