Breaking News:

Masa Kampanye Pilkades Serentak Dimulai, Polres Ciamis Gelar Apel Siaga

Jajaran Polres Ciamis Sabtu (8/8/2020) pagi menggelar apel siaga menyusul kan dimulainya masa kampanye Pilkades Serentak 2020 Ciamis.

Istimewa
Jajaran Polres Ciamis menggelar apel siaga menyusul kan dimulainya masa kampanye Pilkades Serentak 2020 Ciamis, Sabtu (8/8/2020) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Jajaran Polres Ciamis Sabtu (8/8/2020) pagi menggelar apel siaga menyusul kan dimulainya masa kampanye  Pilkades Serentak 2020 Ciamis.

Apel siaga pengamanan pelaksanaan kampanye Pilkades Sererntak tersebut berlangsung di halaman Mapolres Ciamis. Bertindak sebagai komandan apel AKP Sugianto SH, Kasat Pol Air Pangandaran.

Dalam sambutannya Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra S.I.K MH menyebutkan tahapan masa kampanye Pilkades Serentak dimulai berlangsung di 143 desa yang melaksanakan pilkades yang hari H-nya Sabtu (15/8) nanti. 

Pada kesempatan tersebut AKBP Dony Eka Putra meminta jajarannya yang ikut dalam pengamanan Pilkades Serentak termasuk saat pelaksanaan masa kampanye untuk selalu menjaga netralitas dan menjaga sikap.

Jelang Pilkada, Golkar Pangandaran Berduka, Ketua Fraksi Jajang Mustofa Meninggal Dunia di Bandung

Polsek Cikaum Polres Subang Kawal Pembagian BLT Tahap V Uang Tunai Rp 300.000 di Desa Mekarsari

“Netralitas adalah harga mati. Jangan sampai ada tindakan – tindakan di lapangan yang kontra produktif. Yang bisa merugikan institusi (Polri).Besok (hari Minggu, 9/8) kegiatan kampanye sudah dimulai. Lakukan pengamanan  sebaik-baiknya,” tegas Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra.

Semua personil polisi yang melakukan pengamanan diminta segera melaporkan perkembagan situasi yang dapat mengganggu keamanan (kamtibmas). Sekecil apapun bentuk potensi gangguan tersebut harus secepatnya dilaporkan agar bisa segera diantisipasi.

Tidak hanya memantau perkembangan situasi, personil pengamanan Pilkades Serentak harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Mengingat tahapan Pilkades Serentak 2020 ini berlangsung dimasa pandemi Covid-19. Harus menjadi teladan dalam kepatuhan memakai masker, menjaga jarak .

Dan selalu mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan.Dengan harapan keamanan Pilkades terjaga dan masyarakat terhindar dari penularan Covid-19.

Pilkades Serentak 2020 di Ciamis diikuti 143 desa dari 258 desa yang ada di Ciamis. Ada 504 calon kades yang akan berkampanye mulai Minggu (9/8) di desa masing-masing. Dan hari H pencoblosan Pilkades Serentak akan berlangsung Sabtu (15/8) nanti.

Untuk pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 di Ciamis tersebut Polres Ciamis menurunkan 845 personil. Yang terdiri dari 685 anggota Polres Ciamis, 30 personil (1 pleton) BKO Polres Kota Tasikmalaya, 30  personil BKO Polres Kota Banjar dan 100 personil BKO Brimob Polda Jabar  (andri m dani)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved