Cegah Penyebaran Corona di Lingkungan Pemkab Sumedang, ASN Harus Selektif Berkunjung ke Luar Daerah

ASN diminta selektif saat akan dinas ke luar daerah. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Dony Ahmad Munir, Bupati Sumedang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang diminta harus lebih selektif ketika berkunjung ke luar daerah di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Kebijakan tersebut dinilai perlu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemkab Sumedang agar nantinya tidak terjadi klaster baru.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, jika melihat kondisi saat ini, izin perjalanan dinas ke luar daerah itu memang harus lebih selektif, terutama untuk ASN yang akan berkunjung ke wilayah yang belum aman dari penyebaran Covid-19.

"Harus selektif banget. Kalau bisa jangan dulu lah bepergian ke luar daerah, terutama ke daerah-daerah yang belum aman (dari Covid-19) atau yang masih dalam zona merah," ujarnya saat ditemui di Gedung Negara, Kamis (6/8/2020).

Terkait hal ini, pihaknya sudah meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang untuk lebih selektif ketika memberikan izin perjalanan dinas ke luar daerah terhadap semua ASN.

"Saya sudah sampaikan kepada ASN, dan juga saya telah mengarahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang agar pemberian izin perjalanan dinas harus dilakukan secara selektif," kata Dony.

Selain itu, Dony juga menegaskan terhadap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam upaya pencegahan Covid-19 tersebut.

Menurutnya, semua SKPD di Lingkungan Pemkab Sumedang harus bisa memaksimalkan peran Satgas Covid-19 di setiap SKPD masing-masing agar protokol kesehatannya tetap diterapkan dengan efektif.

"Jadi, ketika ada tamu pun harus betul-betul selektif. Jangan banyak ke luar kantor, juga jangan banyak menerima tamu," ucapnya.

Dua Perawat Positif Covid-19, Nakes ICU RSUD Sumedang Dikarantina di Hotel

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved