Breaking News:

Bang Jay Cabuli 30 Anak

VIDEO-Komnas Perlindungan Anak Sebut Sukabumi dalam Keadaan Darurat Kejahatan Seksual

"Korban yang kami periksa berjumlah 30 orang, 17 orang sudah kami lakukan pemeriksaan detail bersama tim medis,"

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Teguh Kurnia

Laporan wartawan Tribun Jabar, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI  - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, mendatangi Polres Sukabumi, Senin (6/7). Ia menyampaikan apresiasi kepada Polres Sukabumi, yang berhasil mengungkap kasus kejahatan seksual berupa sodomi terhadap anak yang dilakukan FCR (23) di Kampung Cibojong, RT 25 RW 08, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, pekan lalu. FCR kerap disapa Bang Jay

Dihadapan Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif, Arist mengatakan, Sukabumi saat ini darurat kejahatan seksual terhadap anak.

"Sukabumi dalam arti keseluruhan, ini tidak berlebihan kalau Sukabumi ini dalam situasi yang darurat kejahatan terhadap anak, kejahatan seksual terhadap anak," kata Arist kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Ia mengatakan, lima tahun lalu, di Sukabumi juga pernah terjadi kasus serupa yang mengakibatkan 112 orang anak menjadi korban sodomi.

"Tahun 2015 kita ingat kasusnya Emon yang menelan korban 112 orang. Ia sudah dinyatakan bersalah. Terus ada seorang ibu yang melakukan pembunuhan terhadap anaknya, dan kasus kejahatan anak yang lain itu banyak di Sukabumi, baik kota maupun Kabupaten," katanya.

Arist juga mengatakan, ia akan memberi perhatian khusus terhadap Sukabumi, agar kasus serupa tidak terulang sehingga tidak ada lagi anak-anak yang menjadi korban kejahatan seksual.

Polisi kemarin kembali mengungkap perkembangan kasus tindak pidana pencabulan terhadap anak laki-laki di bawah umur alias sodomi, yang terjadi di Kampung Cibojong.

Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif, mengatakan, FCR telah melakukan sodomi terhadap 30 anak. "Korban yang kami periksa berjumlah 30 orang, 17 orang sudah kami lakukan pemeriksaan detail bersama tim medis," kata Lukman di Mapolres Sukabumi, kemarin.

Dari tangan tersangka, kata Kapolres, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu buah handphone, satu kasur lipat, satu lembar sprei warna merah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved