Breaking News:

Usai Idul Adha, Sampah Plastik di Sukabumi Naik 20 Persen

Ia mengatakan, kenaikan terjadi karena masih banyak masyarakat yang menggunakan kantong plastik untuk membagikan hewan kurban.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ M Rizal Jalaludin
Tumpukan sampah plastik di gerobak sampah saat akan dibawa petugas kebersihan di Palabuhanratu 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Saat Idul Adha 2020 lalu, penggunaan kantong plastik di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat meningkat.

Hal itu dibuktikan dengan naiknya volume sampah plastik di Idul Adha. Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska, sampah plastik di Idul Adha naik sekitar 10 hingga 20 persen.

"Peningkatan sampah pas hari raya Idul Adha sekitar 10 sampai 20 persen, karena kan kita kemarin sudah mengeluarkan imbauan pak Bupati mengenai penggunaan diluar kantong plastik untuk wadah daging," ujar Denis kepada Tribunjabar.id, Rabu (5/8/2020).

Ridwan Kamil Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 Buatan China, Begini Persiapan yang Dilakukannya

Ia mengatakan, kenaikan terjadi karena masih banyak masyarakat yang menggunakan kantong plastik untuk membagikan hewan kurban.

"Masih banyak warga yang gunakan kantong plastik, dengan tahun sebelumnya ini (volume sampah) masih sama," jelasnya.

Setiap harinya, sambung Denis, pihaknya mengangkut 25,5 ton sampah plastik, atau sama dengan 17 persen dari seluruh sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Sampah plastik perhari yang diangkut ke TPA sekitar 25,5 ton, atau 17 persen dari seluruh sampah yang diangkut," ucapnya.

Gerindra Karawang Dukung Siapa Pun Calon yang Diputuskan DPP, yang Penting Menang

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved