Pilkada Cianjur

Ini Tahapan Pengumuman Bakal Calon Perseorangan yang Dilakukan KPU Cianjur, Hanya Tersisa Satu Calon

Ini tahapan yang akan dilakukan KPU Cianjur untuk menentukan bakal calon perseorangan yang akan bertarung di Pilkada Cianjur.

Ilustrasi Ari Ruhiyat
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur melakukan verifikasi administrasi bakal calon perseorangan Mohamad Toha-Ade Sobari yang akan bertarung di Pilkada Cianjur.

Komisioner KPU Cianjur Divisi Sosialisasi Rustiman, mengatakan setelah selesai verifikasi administrasi perbaikan dan memenuhi syarat, tahap selanjutnya akan dilakukan tahap verifikasi faktual perbaikan.

"Masih proses, saat ini baru selesai verifikasi administrasi dan memenuhi syarat untuk masuk tahap verifikasi faktual perbaikan," ujar Rustiman melalui sambungan telepon, Rabu (5/8/2020).

Rustiman mengatakan, tahap selanjutnya pada tanggal 22-23 Agustus baru rekapitulasi dukungan hasil perbaikan di tingkat kabupaten.

Rustiman mengatakan lolos tidaknya bakal calon perseorangan verifikasi akan dilakukan pada 28 Agustus sampai dengan 3 September.

Seperti diketahui, bakal calon perseorangan yang menyerahkan dukungan perbaikan setelah dinyatakan banyak yang tak memenuhi syarat hanya bakal calon pasangan Mohamad Toha-Ade Sobari.

Sementara satu bakal calon perseorangan lainnya, Dadan Supardan-Irvan Helmy Khadafi tak menyerahkan dukungan perbaikan hingga batas waktu yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum Cianjur.

Saat ini KPU masih melakukan proses verifikasi administrasi terhadap satu bakal calon perseorangan.

BREAKING NEWS, Dua Perawat RSUD Sumedang dan Dua Tenaga Medis Puskesmas Conggeang Positif Covid-19

HEBOH Video Pembaptisan Ibu-ibu Berhijab di Cikidang Sukabumi, Camat: Hoaks

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved