Breaking News:

Bantu Kembangkan Pebisnis Lokal, Foodizz Berbagi Ilmu Bisnis Langsung dari Ahlinya

Sejalan dengan visinya menciptakan 1.000.000 pengusaha kuliner dan 5.000.000 lapangan pekerjaan, Foodizz berdedikasi untuk selalu memberikan edukasi

Instagram @rexmarindo
Founder Foodizz, Rex Marindo 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang mulai terjun ke dunia bisnis terutama bidang kuliner.

Melihat tingginya minat masyarakat saat ini untuk berjualan dan belajar tentang kuliner, pendiri Foodizz yaitu Rex Marindo dan Rifki RM menghadirkan kelas premium belajar bisnis kuliner dalam Foodizz Youtube Channel.

Hadirnya program baru ini dibuat karena keduanya yang pernah mengalami kegagalan dalam bisnis kuliner karena kurang nya akses ilmu bisnis kuliner.

Rex Marindo berharap adanya channel Foodizz ini bisa membantu ibu-ibu rumah tangga yang ingin berbisnis.

"Hal ini dilakukan dengan sejalan dengan program pemerintah dalam mencetak pebisnis lokal, dan memperluas lapangan pekerjaan pada saat bisnis tersebut membesar”, ujar Rex, Rabu (5/8/2020).

Ekonomi Jabar Minus, Berikut Sektor Usaha yang Bertahan Saat Pandemi Covid-19

Sejalan dengan visinya menciptakan 1.000.000 pengusaha kuliner dan 5.000.000 lapangan pekerjaan, Foodizz berdedikasi untuk selalu memberikan edukasi melalui kelas premium dari berbagai bidang bisnis.

Materi yang bisa didapatkan diantaranya seperti marketing, operasional, legal, keuangan, media sosial, mindset, model bisnis, dan ilmu-ilmu bisnis kuliner lainnya.

Banyak materi yang di bahas dalam Foodizz Youtube Channel dan dapat menjawab pertanyaan dan keresahan para Foodpreneur dalam menjalankan bisnis kulinernya.

"Banyak yang mau memulai usaha dan bingung akan oerasional yang membahas mengenai bagaimana mengelola bahan baku, memanage karyawan, membuat SOP, dan masih banyak lagi," ujarnya.

Anda juga bisa memanfaatkan materi marketing yang membahas mengenai bagaimana strategi mendatangkan konsumen, menaikkaan omset profit, meningkatkan brand exposure.

Viral Video Detik-detik Sebelum Ledakan di Beirut Ada Pengantin Wanita Sedang Foto Prewedding, Lalu

Bagi pelaku umkm yang ingin mendaftarkan usahanya, ada materi legal yang membahas mengenai bagaimana cara mengurus perizinan usaha, pendaftaran HKI, dan lainnya.

Foodizz berharap dengan adanya channel ini bisa memberikan edukasi secara gratis kepada masyarakat Indonesia agar dapat membantu pemberdayaan masyarakat Indonesia agar memiliki perekonomian yang mandiri dan stabil.

Foodizz merupakan sebuah pratform edukasi bisnis kuliner yang didirikan pada tahun 2017, sejak itu Foodizz telah mengedukasi total lebih dari 300.000 orang di lebih dari 100 kota di seluruh Indonesia.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved