Breaking News:

Polres Subang Serius Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid, Polsek Cipeundeuy Awasi Hajatan Warga

Jajaran Polres Subang serius dan peduli dalam upaya mendisiplinkan warga melakukan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19

Istimewa
Jajaran Polres Subang serius dan peduli dalam upaya mendisiplinkan warga melakukan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG -  Jajaran Polres Subang serius dan peduli dalam upaya mendisiplinkan warga melakukan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Satu di antara yang dilakukan jajaran kepolisian di Polres Subang adalah melakukan pengawasan pada setiap adanya gelaran hajatan warga, terutama acara resepsi pernikahan.

Seperti dilaksanakan jajaran Polsek Cipeundeuy Polres Subang yang melakukan pengawasan acara hajatan salah seorang warga di Dusun Munjul RT 15/06 Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Senin (3/4/2020).

Kapolsek Cipeundeuy Kompol Iwan Setiawan mengatakan pengawasan penerapan protokoler kesehatan dalam Acara Hajatan Masyarakat dan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Kepada Masyarakat Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy itu dilakukan dalam rangka Operasi Aman Nusa IV Penanganan Covid-19 Tahun 2020  yang dilaksanakan di wilayah Hukum Polsek Cipeundeuy Polres Subang.

Pastikan Keselamatan Pengendara di Jalur Tol Cipali dan Pantura, Ini yang Dilakukan Polres Subang

"Kami melakukan kegiatan tersebut atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani," katanya.

Pengawasan langsung yang dilakukan sejak pagi hingga sore itu, kata Kapolsek melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Wantilan Aipda Nurdin Saepudin, Babinsa Desa Wantilan Serma Ajo Sutarjo, dan Puskesmas Cipeundeuy Mantri Rudi.

"Dalam acara hajatan itu ada hiburan Organ Tunggal yang tidak mengundang orang untuk berjoget atau kegiatan berkerumun. Kami juga terus memberikan himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat bahwa wajib memakai protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19. Seperti selalu memakai masker apabila keluar rumah, apabila berkomunikasi dengan orang lain agar jaga jarak, dan agar selalu mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir," jelasnya.

Ditambahkan Kaposek, acara hajatan tersebut berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat mengerti apa yang disampaikan oleh petugas tentang Adaptasi Kebiasaan Baru untuk pencegahan Covid-19. (*)

Erick Tohir Pastikan Bio Farma Siap Produksi 250 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved